MotoGP Inggris

Lorenzo Masih Belum Percaya Diri Hadapi Trek Basah

A. Firdaus    •    04 September 2016 13:48 WIB
motogp 2016
Lorenzo Masih Belum Percaya Diri Hadapi Trek Basah
Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Silverstone: Jorge Lorenzo mengaku kurang percaya diri ketika menghadapi trek basah. Itu sebabnya pada kualifikasi MotoGP Inggris Sabtu 3 September kemarin, ia hanya mampu menempati posisi kesembilan.

Pembalap Movistar Yamaha yang juga juara bertahan MotoGP meraih catatan waktu terbaiknya 2 menit 21.68 detik, atau lebih lambat 2.422 detik dari Cal Crutchlow yang meraih pole position.

"Dalam FP4 saya cukup cepat pada akhir sesi dan trek sempat mengering. Tidak ada begitu banyak genangan air, tapi saat kualifikasi intensitas air meningkat," ujar Lorenzo.

"Lap pertama (kualifikasi) saya sempat mendapatkan waktu tercepat, tapi pembalap lain menunjukkan peningkatan waktu yang lebih bagus. Banyak genangan air membuat saya kurang percaya diri. Tapi bagaimanapun kami cukup senang dengan perkembangan kami di trek basah," tegasnya.

Meski demikian, Lorenzo mengaku cukup senang dengan performanya pada trek basah di Silverstone. Jika dibandingkan dengan trek basah sebelumnya di Assen dan Sachsenring, penampilan pembalap berjuluk X-Fuera itu ternyata lebih baik.

"Jika dibandingkan dengan di Assen dan Sachsenring (trek dalam kondisi basah) kami tampil lebih baik di sini. Kami ingin terus memperbaiki waktu lebih baik di trek basah. Sepertinya balapan trek akan kering, jadi kami harus melakukan pemanasan untuk beradaptasi dengan trek setelah Sabtu trek cenderung basah," tandasnya. (GP Xtra)


(FIR)