MotoGP Spanyol 2018

Marquez Terkejut Melihat Gaya Balap Lorenzo

M. Rizky Adhestian    •    07 Mei 2018 14:59 WIB
MotoGP 2018
Marquez Terkejut Melihat Gaya Balap Lorenzo
Marc Marquez (Foto: AFP/Javier Soriano)

Jerez: Marc Marquez sempat terkejut dengan kembalinya gaya balap lama Jorge Lorenzo yang sempat surut dalam beberapa balapan terakhir. Namun, kesabaran menjadi kunci pembalap Honda Repsol itu mengalahkan eks pembalap Movistar Yamaha.

Marquez kembali meraih podium utama usai memenangkan Grand Prix MotoGP Jerez di Spanyol pada Minggu 6 Mei tadi malam. Sang juara bertahan sekaligus memuncaki klasemen sementara kategori pembalap.

Akan tetapi, peraih empat gelar juara dunia MotoGP itu harus berkutat pada awal-awal balapan. Selain harus memulai balapan dari grid kelima, Marquez juga sempat berada di bawah bayang-bayang Lorenzo yang memimpin di beberapa lap.

Rekan satu tim Dani Pedrosa itu bahkan mengaku seperti menghadapi Lorenzo dengan gaya balap lamanya. Namun, menurut Marquez kesebarannya membuat ia berhasil menyalip Lorenzo pada lap ketujuh.

Baca: Pedrosa Merasa tak Dihormati Direktur Balapan MotoGP


"Saya terkejut dengan Lorenzo seperti dia balapan dengan gaya lamanya. Di awal, ia sangat memaksakan dirinya tetapi ia menghentikan Dani (Pedrosa), yang jadi kekhawatiran utama saya," kata Marquez.

"Saya berhasil menyalip Dani, menyalip Lorenzo dan menjauh. Saya menyadari hampir tidak mungkin menyalip Lorenzo. Ia mengerem cukup baik dan keluar dari tikungan dengan baik. Tapi saya sedikit sabar," sambungnya.

"Ketika saya melihat bannya sudah mulai bermasalah, saya merasa itu saatnya untuk memimpin balapan dan mencoba membuat jarak. Saya berhasil membuka jarak, sedikit demi sedikit," jelas Marquez.

Lorenzo pada akhirnya tidak dapat melanjutkan balapan tersebut setelah terlibat insiden dengan Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso. Ketiganya bersenggolan dan terjatuh di tikungan keenam pada lap ke-17. (Crash)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Marquez Raih Podium Pertama di GP Spanyol


(ASM)