MotoGP Belanda

Marquez Tercepat di FP1, Lorenzo Terjatuh

A. Firdaus    •    29 Juni 2018 17:00 WIB
MotoGP 2018
Marquez Tercepat di FP1, Lorenzo Terjatuh
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: AFP)

Assen: Juara bertahan MotoGP Marc Marquez menjadi yang tercepat pada sesi latihan perdana (FP1) MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat 29 Juni. Sementara rekan senegaranya, Jorge Lorenzo mengakhiri FP1 lebih cepat lantaran terjatuh.

Marquez mencatatkan waktu 1 menit 34.227 detik, dia hanya unggul setengah detik dari duo Yamaha Maverick Vinales (+0.177 detik) dan Valentino Rossi (0+286 detik).

Penakluk Assen tahun lalu Jack Miller agak sedikit lambat. Sempat berada di luar 20 besar, pembalap Pramac Ducati tersebut akhirnya finis di posisi keempat pada sesi ini.

Klik di sini: Marcus/Kevin dan Owi/Butet Tersingkir

Trio penunggang Ducati GP18, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Danilo Petrucci menggunakan sasis baru pada sesi kali ini. GP18 juga menampilkan serat karbon yang mirip dengan desain terbaru Suzuki.

Dovizioso tercepat dari ketiga penunggang itu, dengan berada di posisi kelima. Sedangkan Lorenzo pemenang dua seri terakhir, harus berada di posisi ketujuh setelah terjatuh di tikungan kesembilan jelang penutupan sesi FP1.
 
Petrucci sendiri menempati posisi ke-10 dengan 1 menit 35.037 detik. Sementara rider Repsol Honda Dani Pedrosa berada di posisi ke-15 setelah mencatatkan waktu lebih lambat +0.955 detik.

Hasil sesi latihan bebas pertama MotoGP Belanda:


Berburu Suvenir Khas Rusia



(ACF)