Jelang MotoGP Qatar

Bradley Smith Janjikan Satu Poin untuk Red Bull KTM

Kautsar Halim    •    17 Maret 2017 09:47 WIB
ktmmotogp 2017
Bradley Smith Janjikan Satu Poin untuk Red Bull KTM
Duo pembalap tim Red Bull KTM, Pol Espargaro (kiri) dan Bradley smith (kanan). (Foto: motogp.com)

Metrotvnews.com, Losail: Bradley Smith tidak mengincar target muluk-muluk pada seri pembuka MotoGP 2017 di Qatar. Ia mengklaim, hanya ingin mencuri satu poin ketika tampil sebagai salah satu pembalap Red Bull KTM Factory Racing.

Smith bersama tunggangannya, RC16, hanya mampu berada di urutan ke-21 saat menyelesaikan hari terakhir sesi pramusim Qatar pada akhir pekan lalu. Saat itu, ia berhasil melahap 56 putaran Sirkuit Internasional Losail sambil menorehkan waktu terbaik, 1 menit 56.351 detik, pada putaran ke-42.


Klik: Praveen/Debby Melaju ke Perempat Final Swiss Open


Meski mengalami progres sejak hari pertama sesi pramusim, akan tetapi pencapaian Smith belum bisa disejajarkan dengan pembalap maupun tim papan atas. Oleh karena itu, tantangan untuk mendapat satu poin pada balapan sesungguhnya masih cukup berat.

"Sementara ini, saya hanya bisa berpikir realistis dengan catatan waktu belakangan ini dan proyek lainnya. Oleh karena itu, 10 hari lagi saya akan menantang diri sendiri untuk mencuri satu poin di sini. Misi itu harus bisa diselesaikan," ujar Bradley.

"Catatan waktu kami hanya perlu dipercepat sedikit lagi karean terdapat tiga pembalap KTM pada saat itu. Dua di antaranya hampir bisa bersaing, sedangkan sisanya tertinggal jauh," tambahnya.


Klik: Target Selanjutnya Marcus/Kevin Usai Menangi All England


"Bisa mencuri satu poin saja bakal luar biasa bagi kami. Pasalnya, balapan bakal semakin berat ketika melakoni MotoGP Argentina dan Austin. Setelah melakoni tiga hari pramusim dan latihan bebas nanti, saya optimistis motor kami bisa konsisten melalui 19 putaran," tutup pembalap asal Inggris tersebut.

Smith berada di urutan ke-21 karena berselisih waktu hingga 2.021 detik dengan Maverick Vinales yang bertengger di peringkat pertama. Jika menargetkan mencuri satu poin, artinya Smith harus bisa finis di urutan ke-15. (Crash)  

 


(KAU)