FP2 MotoGP Valencia

Zarco Terjatuh, Petrucci Lebih Cepat ketimbang Marquez

Kautsar Halim    •    16 November 2018 22:00 WIB
MotoGP 2018
Zarco Terjatuh, Petrucci Lebih Cepat ketimbang Marquez
Danilo Petrucci. (Jure Makovec / AFP)

Valencia: Pembalap tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Valencia, Jumat 16 November. Dia sukses menggeser Marc Marquez ke posisi dua.

Catatan waktu terbaik Petrucci pada FP2 menyentuh 1 menit 41.318 detik. Baby Alien yang sudah menyegel gelar juara musim 2018 dia tinggalkan dengan selisih waktu 0.407 detik.

Klik: Marc Marquez Pimpin FP1 MotoGP Valencia

Sama seperti FP1, jalannya sesi FP2 masih berlangsung di bawah guyuran hujan. Bendera merah juga sempat berkibar beberapa menit lantaran hujan yang terlampau deras.

25 pembalap yang berpartisipasi diinformasikan tampil cukup hati-jati lantaran cuaca buruk tersebut. Terlebih lagi, setelah Johann Zarco menjadi pembalap pertama yang jatuh di tikungan 12.

Klik: Janji Pedrosa Persembahkan yang Terbaik di Akhir Kariernya

Valentino Rossi berada di urutan tiga dengan catatan waktu 1 menit 42.081 detik. Sebelumnya, pada FP1, pembalap legendaris Movistar Yamaha itu hanya berada di posisi 12.

Dani Pedrosa yang bakal mengakhir kariernya terpaksa berada di urutan 24 atau satu strip sebelum buncit. Lintasan yang licin membuatnya gagak tampil lebih baik ketimbang FP1.

Berikut hasil lengkap FP2 MotoGP Valencia:



(KAU)