Hari Pertama Pramusim MotoGP Qatar

Dovizioso Optimistis dengan Performa Desmosedici GP17

Kautsar Halim    •    11 Maret 2017 11:32 WIB
ducatites motogp
Dovizioso Optimistis dengan Performa Desmosedici GP17
Andrea Dovizioso. (MOHD RASFAN / AFP)

Metrotvnews.com, Losail: Andrea Dovizioso semringah usai menjalani hari pertama sesi pramusim di Qatar, Jumat 10 Maret waktu setempat. Ia senang karena performa motornya semakin bagus dan bisa mengalahkan 22 pembalap lainnya.

Dovizioso dibekali motor Desmosedici GP17 oleh tim Ducati untuk menjalani sesi pramusim. Ia berhasil menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 54.819 detik.


Klik: Kondisi Telah Stabil, Ellyas Pical Sudah Bisa Bersenda Gurau


Tidak ada kesulitan khusus bagi Dovizioso untuk menjadi yang terdepan. Pasalnya, waktu tercepat itu sudah ia dapat ketika menyelesaikan putaran ke-26. Setelah itu, penampilan Dovi juga tampak stabil hingga 10 putaran berikutnya.

"Tes hari ini berjalan bagus sejak awal dan bakal penting untuk membantu saya pada balapan sebenarnya," ujar Dovizioso seperti dikutip Crash, Sabtu (11/3/2017)

"Jika sudah mendapatkan kecepatan yang diinginkan maka saya bisa menjalankan tugas sebagai pembalap dengan baik dan tidak ingin mencoba lebih cepat lagi," tambahnya.

"Tapi, kami tahu trek ini sangat cepat dan benar-benar kompetitif untuk Ducati bukan pada tahun ini saja. Jadi, kami akan menunggu beberapa hari lagi untuk mendapat rasa yang nyaman di sirkuit ini," lanjut pembalap asal Italia tersebut.


Klik: Marc Marquez Terjatuh saat Jajal Fairing Baru Honda


Sesi pramusim hari pertama sempat terganggu dengan adanya insiden terjatuh yang dialami Marc Marquez, Pol Espargaro, Alex Rins dan Sam Lowes. Bendera merah sempat berkibar  ketika insiden itu terjadi.

Sesi pramusim Qatar berlangsung di Sirkuit Internasional Losail selama tiga hari (Jumat 10 hingga Minggu 12 Maret). Setelah itu, seluruh pembalap akan dihadapkan dengan seri pertama MotoGP 2017 di tempat yang sama pada 26 Maret. (crash)

 Berikut hasil lengkap sesi pramusim Qatar hari pertama:



(KAU)