Jelang MotoGP Valencia

Rossi Janji Tampil Agresif di Valencia

Ahmad Garuda    •    10 November 2016 12:13 WIB
motogp valencia
Rossi Janji Tampil Agresif di Valencia
Valentino Rossi berjanji tampil agresif di MotoGP Valencia. Yamaha

Metrotvnews.com, Valencia: Valentino Rossi sudah mengamankan posisi kedua di klasemen pembalap MotoGP 2016. Meski tak ikut balapan lagi, namun poinnya tak mungkin terkejar oleh Jorge Lorenzo, meski rekan setimnya itu meraih kemenangan dan Rossi memilih absen.

Tapi pembalap kawakan itu berjanji takkan tampil biasa-biasa saja. Tahun lalu Ia malah tampil memukau karena mampu finish di urutan keempat padahal mengawali balapan dari grid start terakhir. Lantaran masih penasaran untuk meraih kemenangan, pembalap asal Tavullia, Italia itu pun berjanji untuk tampil agresif di putaran terakhir.

Terakhir kali Rossi mengamankan kemenangan di sirkuit ini adalah di 2003 dan 2004. Setelah itu, Ia hanya meraih posisi finish di podium kedua, ketiga dan bahkan beberapa kali tidak finish.

"Bagiku, Valencia adalah sirkuit yang selalu punya nilai spesial. Sirkuit ini sangat menantang dan selalu menyulitkanku. Makanya, saya wajib tampil kompetitif di sana. Apalagi kami masih akan bertarung meraih poin di klasemen tim dan konstruktor," klaim Rossi.

Hal lain yang membuatnya jadi sangat termotivasi, sebab setelah menjalani pekan balapan di Valencia, Ia akan melakukan pengetesan motor prototipe yang bakal Ia tunggangi di 2017. Jelas ini cukup krusial, karena bakal jadi raw model untuk merumuskan apa-apa saja kekurangannya untuk disempurnakan sebelum musim 2017 benar-benar berlangsung.


(UDA)