MotoGP 2017

Pembalap Andalan Avintia Racing Absen di Tes Pramusim Qatar

Patrick Pinaria    •    08 Maret 2017 15:36 WIB
motogp 2017
Pembalap Andalan Avintia Racing Absen di Tes Pramusim Qatar
Hector Barbera (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)

Metrotvnews.com, Doha: Tim Avintia Racing harus kehilangan sang pembalap andalan, Hector Barbera pada tes pramusim di Qatar. Ia harus absen pada tes pramusim tersebut karena mengalami cedera bahu.

Situasi tersebut didapat Barbera setelah jatuh dari motor di sesi latihan ringan di sirkuit Ricardo Tormo yang terletak di kota Valencia pekan lalu. Usai insiden, Barbera langsung menjalani operasi di Barcelona.

Barbera menyesal karena mengalami cedera tersebut. Namun, ia berharap segera pulih saat kejuaraan MotoGP 2017 dimulai.

Baca: Anthony Ginting Melaju ke Babak Utama All England


"Cedera itu saya dapatkan pada momen yang penting. Saya tidak akan mengambil bagian dalam tes di Qatar karena cedera itu," ujar Barbera.

"Saya tidak ingin mengambil risiko di sesi latihan. Mengingat balapan seri pertama di MotoGP akan dimulai. Lebih baik saya fokus pada pemulihan sepenuhnya agar bisa siap menghadapi kejuaraan," tambahnya.

Baca: Cedera Lutut, Serena Williams Absen Dua Turnamen


"Setelah semua yang kami alami selama pramusim ini, masalah ini (cedera) adalah yang terburuk. Tetapi, kami harus tetap optimistis karena saya akan baik-baik saja saat kejuaraan dimulai," tutur Barbera.

Tes pramusim di Qatar akan berlangsung pada 10 hingga 12 Maret. Setelah itu, para pembalap akan mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan MotoGP 2017 yang dimulai di Qatar pada 26 Maret. (Fox Sports)


Video: Bedah Kekuatan Tim Bulu Tangkis Indonesia

 


(HIL)