Jelang MotoGP Valencia

Jelang Balapan Pamungkas, Marquez Disebut dalam Tekanan

Alfa Mandalika    •    07 November 2017 14:52 WIB
motogp 2017
Jelang Balapan Pamungkas, Marquez Disebut dalam Tekanan
Jorge Lorenzo. (Foto: AFP/Peter Parks)

Metrotvnews.com, Bologna: Pemenang MotoGP tahun ini harus ditentukan sampai balapan terakhir. Sejauh ini ada dua pembalap yang berpeluang keluar sebagai juara yakni Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Marquez saat ini memimpin tabel klasemen dengan raihan 282 poin atau unggul 21 poin dari Dovizioso. Meski begitu, Marquez disebut akan tertekan pada balapan terakhir yang dihelat di MotoGP Valencia 12 November.

Pembalap Ducati Jorge Lorenzo menilai, Marquez akan kesulitan menghadapi tekanan dari Dovizioso. Sebab, kata Lorenzo, Dovizioso adalah pembalap yang cerdas.

"Andrea (Dovizioso) tahu persis apa yang harus dilakukan. Dia adalah pembalap cerdas, dia mengenal motornya dengan sangat baik dan saya yakin dia akan melakukan semua yang dia bisa untuk menjadi kompetitif dan mencoba untuk menang," kata Lorenzo seperti disadur Fox Sports Asia, Selasa (7/11/2017).

Baca: Johann Zarco Incar Kemenangan di GP Valencia


"Saat ini Marquez berada dalam tekanan. Marquez bisa saja kalah dalam perebutan gelar. Jika Dovi yang melakukan kesalahan, kondisi tidak berubah," sambungnya.

Dukungan untuk Dovi juga mengalir dari CEO Ducati, Claudio Domenicali. Ia juga mengapresiasi kerja keras seluruh elemen tim.

"Kami tahu ini sangat sulit, hampir tidak mungkin (menjadi juara), tetapi kami menuju Valencia dengan harapan," tegas Domenicali. (Fox Sports)

Video: Perbasi Cup 2017 Resmi Dimulai


(ASM)