MotoGP Australia

Klasemen Pembalap Usai MotoGP Australia

Kautsar Halim    •    22 Oktober 2017 15:17 WIB
motogp australiamotogp 2017
Klasemen Pembalap Usai MotoGP Australia
Suasana balapan MotoGP Australia. (AFP PHOTO / GLENN NICHOLLS)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hasil balapan MotoGP Australia berpengaruh cukup besar terhadap kondisi klasemen sementara MotoGP 2017. Marc Marquez yang tadinya ditempel ketat oleh Andrea Dovizioso bisa sedikit bernapas di puncak klasemen.

Tambahan 25 poin dari MotoGP Australia membuat Marquez memiliki 269 poin. Jumlah tersebut berselisih 33 poin dengan Dovizioso yang hanya mampu finis di urutan ke-13. Jika sekali lagi menjadi juara dalam dua seri yang tersisa, Marquez dipastikan keluar sebagai juara musim ini.


Klik: Sempat Terjatuh, Marquez Pimpin FP3 di Phillip Island


Pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi berhak naik ke posisi empat klasemen sementara setelah finis kedua di ajang MotoGP Australia. Meski dipastikan gagal menyalip Marquez di urutan teratas, peluang The Doctor untuk menggeser Dovizioso dari posisi dua tetap terbuka.

Lantaran hanya finis ketiga, Maverick Vinales dipastikan tersingkir dalam jalur perebutan gelar juara. Itu terjadi karena poinnya dengan Marquez sudah berselisih  50 angka dan Marquez lebih sering mengisi podium pertama.


Klik: Verstappen Resmi Perpanjang Kontrak bersama Red Bull


Johann Zarco memang hanya finis di urutan empat di ajang MotoGP Australia. Namun, pencapaian itu bisa digunakan untuk menempel Dani Pedrosa yang berada di urutan lima klasemen sementara. Saat ini, Zarco sedang bertengger di urutan enam dengan koleksi 174 poin atau berjarak 36 poin dengan Pedrosa yang berada saatu strip di atasnya.

Musim 2017 tinggal tersisa dua seri lagi, yakni MotoGP Malaysia dan MotoGP Valencia. Peta persaingan perebutan gelar juara masih terbuka, namun hanya tersedia untuk Dovizioso. Kendati demikian, posisi runner up Dovi sedang diancam Vinales dan Rossi.

Berikut klasemen para pembalap usai MotoGP Australia:




 


(KAU)