Jelang MotoGP Rep. Ceko

Marc Marquez Kalah Bersaing di FP1 dan FP2

Kautsar Halim    •    04 Agustus 2018 00:46 WIB
MotoGP 2018
Marc Marquez Kalah Bersaing di FP1 dan FP2
Marc Marquez. (AFP PHOTO / Michal CIZEK)

Brno: Marc Marquez yang sementara ini memuncaki klasemen para pembalap MotoGP 2018 belum bisa menjadi yang tercepat di Sirkuit Brno. Itu diketahui lewat dua sesi latihan bebas yang bergulir, Jumat 3 Agustus.

Baby Alien--julukan Marquez sempat berada di posisi tiga saat menyelesaikan sesi latihan bebas pertama (FP1). Namun bukannya mampu lebih baik, dia malah merosot ke posisi 10 ketika menyelesaikan latihan bebas kedua (FP2).

Klik: LADI Klaim Atlet Indonesia Bebas Doping di Asian Games

Marquez mencatatkan waktu terbaik 1 menit 56.720 detik pada FP1. Torehan itu hanya berselisih 0.181 detik dengan pembalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, yang sukses menjadi pembalap tercepat.

Entah apa yang terjadi, Marquez malah berada di urutan 10 saat menyelesaikan FP2 dengan catatan waktu terbaik, 1 menit 56.635 detik. Kendati demikian, torehan tersebut terhitung sudah lebih baik ketimbang FP1.

Rekan setim Marquez di Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil menjadi yang tercepat pada FP2. Namun, terdapat 12 pembalap lain yang berselisih kurang dari sedetik dengan catatan waktu miliknya.

Klik: Kata Marcus/Kevin setelah Gugur di Perempat Final

Valentino Rossi yang merupakan pesaing terberat Marquez juga hanya berada di urutan 10 besar dalam dua sesi latihan bebas tersebut. Ia bertengger di urutan lima pada FP1 dan turun ke posisi tujuh saat FP2.

Sesi FP1 dan FP2 juga dimeriahkan oleh Franco Morbidelli yang baru pulih dari cedera patah tangan di Assen. Sementara itu, Sylvain Guintoli dan Stefan Bradl ikut berkompetisi dengan status pembalap wild card.

Berikut hasil lengkap FP1 dan FP2 MotoGP Rep. Ceko:

FP1 MotoGP Rep. Ceko


FP2 MotoGP Rep. Ceko



(KAU)