MotoGP 2018

GSX-RR Siap Bertarung untuk Podium Selanjutnya

M. Rizky Adhestian    •    17 April 2018 15:13 WIB
MotoGP 2018
GSX-RR Siap Bertarung untuk Podium Selanjutnya
Alex Rins. (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)

Termas de Rio Hondo: Alex Rins menyebut motor Suzuki GSX-RR yang kini dipacunya pada kejuaraan MotoGP 2018 sangat kompetitif. Hal tersebut menyusul raihan podium ketiga di MotoGP Argentina.

Rins sukses menginjak podium pertamanya sepanjang karier di MotoGP pada balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Pembalap asal Spanyol itu meraih urutan ketiga, dibelakang Cal Crutchlow dan Johann Zarco.

Sempat memimpin satu lap setelah melewati Jack Miller yang memimpin grid sendirian, Rins tak mampu mempertahankan posisinya pada lap-lap berikutnya. Alhasil, rekan satu tim Andrea Iannone itu harus menyentuh garis finis 2,5 detik di belakang Crutchlow yang meraih podium utama.

Meski begitu, podium ketiga merupakan catatan impresif bagi Rins maupun Suzuki Ecstar. Pasalnya, musim 2017 lalu, tim pabrikan asal Jepang itu bahkan tidak mampu mencatatkan satu podium.

Baca: Rider Malaysia Genjot Fisik Jelang MotoGP Amerika


Rins yakin moto GSX-RR-nya kini benar-benar petarung untuk podium-podium selanjutnya. Podium utama Suzuki memang sangat dinantikan sejak terakhir diraih Maverick Vinales di GP Silverstone 2016 lalu.

Baca: Ketika Vettel Menegur Verstappen


"Kami senang bahwa kami punya motor pemenang. Saya melihat Suzuki sebanding dengan motor-motor lainnya. Kami berkembang banyak sejak tahun lalu. Sedikit demi sedikit, podium ketiga ini akan menjadi kemenangan," kata Rins.

Rins kini berada di urutan kesembilan klasemen pembalap sementara dengan 16 poin. Sementara itu, Suzuki Ecstar berada di urutan keenam kategori konstruktor dari total 12 tim. (Motorsport)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Daniel Ricciardo Juara F1 GP Tiongkok


(ASM)