MotoGP 2017

Bos Honda Berharap Crutchlow dan Miller Perpanjang Kontrak

Alfa Mandalika    •    06 Juni 2017 07:55 WIB
motogp 2017
Bos Honda Berharap Crutchlow dan Miller Perpanjang Kontrak
Cal Crutchclow. (Foto: rtrsports)

Metrotvnews.com, Mugello: Dua pembalap Honda, Cal Crutchlow (LCR) dan Jack Miller (VDS) diharapkan tetap bertahan di timnya. Tim prinsipal Honda, Livio Suppo menginginkan kedua pembalap itu tetap eksis bersama skuatnya.

Suppo berharap, setidaknya sampai MotoGP 2018, kedua pembalap tidak pindah tim. Sebab, ia merasa kedua pembalap telah melakukan kinerja oke.

"Pastinya, Cal (Cruchlow) adalah pembalap bagus dan kami menyukainya," kata Suppo seperti dikutip Crash, Selasa (6/6/2017).

"Dia (Crutchlow) melakukan pekerjaan yang baik dengan kami dan dia satu-satunya pembalap yang mempunyai pengalaman bersama motor lain selain dengan Honda, yang lainnya hanya bersama Honda di MotoGP," sambungnya.

Baca: Penyesalan Valentino Rossi usai Gagal Raih Podium di Kandang


Sedangkan Jack Miller, akan mencapai akhir kontrak pada musim ini. Suppo mengaku, Miller tetap menjadi prioritas tim Honda.

"Dia (Miller) perlu menunjukkan bahwa dia sudah membuat langkah jauh pada musim ini dan dia telah menunjukkan pekerjaan yang baik. Jika dia terus menunjukkan performa oike, maka kami benar-benar ingin melihat dia di Honda musim depan," tegas Suppo.

Baca: Klasemen Pembalap usai MotoGP Italia


Sejauh ini, Crutchlow berada di posisi 10 tabel klasemen pembalap. Raihan terbaiknya ialah saat mengaspal di MotoGP Argentina. Ia mampu naik podium dan berada di posisi ketiga.

Sedangkan Miller, ia berada di posisi ke-12. Dia baru dua kali menembus posisi 10 besar. Total, ia mengemas 30 poin. (Crash)

Video: Hening 69 Detik untuk Mengenang Hayden



(ASM)