Kecelakaan saat Latihan, Max Biaggi Dilarikan ke Rumah Sakit

Kautsar Halim    •    09 Juni 2017 20:22 WIB
motogp 2017
Kecelakaan saat Latihan, Max Biaggi Dilarikan ke Rumah Sakit
Max Biaggi. (RADEK MICA / AFP)

Metrotvnews.com, Roma: Pembalap legendaris Max Biaggi mengalami kecelakaan saat berlatih di Sirkuit Sagittario, Roma, Jumat 9 Juni. Latihan itu ia lakukan guna melakoni ajang Supermoto yang berlangsung akhir pekan ini.

Biaggi yang berusia 45 tahun langsung diterbangkan menggunakan helikopter setelah kecelakaan itu. Perkembangan kondisinya tidak diketahui secara pasti karena belum ada laporan terpercaya dari pihak rumah sakit.

Meski begitu, Agensi pemberitaan Italia (AGI) menyebutkan bahwa kecelakaan tersebut tidak terlalu membahayakan nyawa. Menurut mereka, Biaggi hanya mengalami cedera di bagian rusuk.

Prestasi Biaggi sebagai pembalap MotoGP tidak terlalu mentereng karena ia belum pernah menjadi juara. Meski begitu, ia berhasil menjadi yang terbaik di ajang World Superbike (WSBK) sebanyak dua kali (2010 dan 2012).

Seiring prestasinya yang menurun dan umurnya yang semakin bertambah, Biaggi pun pensiun sebagai pembalap pada 7 November 2012. Meski begitu, pembalap berjuluk Kaisar Roma itu tetap mencuri kesempatan di beberapa ajang balap tertentu.

Sepanjang perjalanan kariernya, Biaggi dikenal sebagai sosok yang arogan. Tidak jarang ia dikabarkan punya masalah dengan media, tim, atau pembalap lainnya.


(KAU)