Komentar Sinis Valentino Rossi soal MotoGP Thailand 2018

Alfa Mandalika    •    09 Juni 2017 06:07 WIB
motogp 2017
Komentar Sinis Valentino Rossi soal MotoGP Thailand 2018
Valentino Rossi. (Foto: AFP/Tiziana Fabi)

Metrotvnews.com, Catalunya: Isu soal balapan MotoGP akan dihelat di Thailand sudah sampai ke telinga Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha itu mengaku tak senang mengaspal di Thailand.

Meski belum dikonfirmasi, tetapi isu dari media Thailand akan ada balapan MotoGP di Sirkuit Internasional Chang, Burriram. Apabila semua persyaratan terpenuhi maka Thailand menjadi negara Asia ketiga yang akan menjadi tuan rumah.

Rossi yang baru-baru ini mengunjungi Thailand menilai lokasi sirkuit sangat jauh dari pusat kota. Dengan kata lain, butuh waktu sekitar lima jam dari Bangkok menuju Burriram.

Baca: Lewis Hamilton, Pembalap dengan Bayaran Tertinggi di Dunia


"Saya pikir angka 18 sudah menjadi angka yang bagus. Namun, jika dari seri 18 ke 19, itu tidak mengubah dunia. Tetapi, kalau bisa tetap 18, saya lebih senang," kata Rossi seperti dilansir Crash, Jumat (9/6/2017).

Baca: Lorenzo Janji Kompetitif di MotoGP Catalunya


"Apalagi, menurut saya, lintasan di sana tidak menarik. Itu sangat membosankan, tidak banyak sudutnya, hanya trek lurus panjang. Saya rasa itu bukan tempat terbaik untuk balapan," sambungnya.

"Lintasan di sana juga buruk, jadi saya tidak begitu senang tampil di Thailand, intinya di lintasan. Tetapi, jika harus tampil di sana, kami akan tetap balapan," tutur Rossi.

Video: Bulan Ramadan, Timnas Voli Putri Fokus Tingkatkan Fisik
 


(ASM)