MotoGP Belanda

Rossi Kritik Cara Johann Zarco Menyalip

Patrick Pinaria    •    27 Juni 2017 14:54 WIB
motogp 2017
Rossi Kritik Cara Johann Zarco Menyalip
Valentino Rossi (Foto: AFP/Josep Lago)

Metrotvnews.com, Assen: Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco terlibat insiden dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Belanda, Minggu 25 Juni. Ketika itu, pembalap asal Prancis tersebut bersenggolan dengan Rossi.

Insiden tersebut terjadi pada putaran ke-11. Pada lap tersebut, ia menyenggol Rossi ketika ingin menyalip di tikungan. Beruntung, senggolan tersebut tak membuat keduanya terjatuh.

Ini bukan pertama kali Zarco terlibat senggolan dengan Rossi. Sebelumnya, insiden tersebut pernah dialami keduanya ketika balapan di MotoGP Austin pada April.

Baca: Usain Bolt Mengonfirmasi Kabar Pensiun dari Atletik

Kesal dengan insiden tersebut, Rossi pun melontarkan kritik kepada Zarco. Ia menilai juara dua kali Moto2 itu tidak mengerti cara menyalip yang benar.

"Mengenai Zarco, saya mulai berpikir ia bukan orang jahil. Hanya saja, ia tidak mengerti perhitungan jarak antara satu motor dengan motor lainnya. Bukan hanya karena hari ini, ia juga melakukan sesuatu yang tidak mungkin seperti di Austin," ujar Rossi.

Baca: Andre Agassi Bakal Dampingi Djokovic di Wimbledon

"Saya tidak tahu kenapa. Tetapi bagi saya, ketika Anda mencoba menyalip pembalap lain, Anda harus menghitung jarak karena pembalap lain tidak bisa menghilang," lanjutnya.

Meski terlibat insiden tersebut, Rossi tetap mampu menunjukkan performa apik. The Doctor bahkan mampu memenangkan balapan tersebut.

Berkat kemenangan tersebut, Rossi kini menempati posisi ketiga klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 108 poin. Ia kini hanya terpaut tujuh poin dengan Andrea Dovozioso yang berada di puncak klasemen. (Crash)


Video: Perseteruan Hamilton dan Vettel Dapat Sorotan

 


(ASM)