Jelang MotoGP Italia 2017

Dovizioso Tercepat pada FP1, Rossi ke-15

A. Firdaus    •    02 Juni 2017 16:22 WIB
motogp 2017
Dovizioso Tercepat pada FP1, Rossi ke-15
Pembalap Ducati Andrea Dovizioso (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Mugello: Pembalap Ducati Andrea Dovizioso memimpin free practice atau sesi latihan bebas pertama MotoGP Italia, Jumat 2 Juni. Sementara Valentino Rossi mengalami nyeri di dada setelah sesi ini berakhir.

Menunggangi Desmosedici GP17, Dovizioso mencatatkan waktu 1 menit 47.394 detik dari 18 lap yang ia tempuh. Tampil lebih baik dari pembalap wildcard Michele Pirro yang juga mengendarai motor Ducati.

Di posisi ketiga ada rekan setim Rossi, Maverick Vinales yang meraih catatan waktu 1 menit 47.669 detik. Disusul pembalap kejutan, Johann Zarco menempati posisi keempat dengan menorehkan waktu 1 menit 47.674 detik.

Klik di sini: Asa Greysia/Apriani Tembus Final Thailand Open 2017

Pembalap Ducati lainnya, Jorge Lorenzo hanya mampu meraih posisi keenam. Sementara juara bertahan MotoGP, Marc Marquez terlempar ke posisi sembilan.

Pada sesi latihan bebas pertama ini, Rossi kembali ke trek. Dalam 15 lap yang ia garap, pembalap berjuluk The Doctor itu hanya mampu menempati posisi ke-15. Namun usai balapan, Rossi tertangkap kamera sedang memegang dadanya. Mungkin saja ia masih merasakan nyeri pasca-kecelakaan yang menimpanya saat latihan motocross di Cavallara pekan lalu.

Berikut hasil lengkap free practice pertama MotoGP Italia, Jumat 2 Juni:

Sumber Crash


(FIR)