Jelang MotoGP Thailand

Andrea Dovizioso Pimpin FP2 MotoGP Thailand

Kautsar Halim    •    05 Oktober 2018 16:43 WIB
MotoGP 2018
Andrea Dovizioso Pimpin FP2 MotoGP Thailand
Andrea Dovizioso. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP)

Buriram: Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Thailand, Jumat 5 Oktober. Tren positif itu ia raih setelah menyelesaikan salah satu putaran Sirkuit Internasional Buriram dengan catatan waktu, 1 menit 31.090 detik.

Pada FP1 yang bergulir beberapa jam sebelumnya, Dovizioso kalah cepat dengan duo pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Kini, Vinales ia geser ke posisi kedua sedangkan Rossi terlempar ke posisi sembilan.

Klik: LeBron James Sewa Petugas Bersenjata untuk Jaga Rumah

Meski Dovizioso jadi yang tercepat, peta persaingan MotoGP Thailand diyakini tetap ketat. Pasalnya, terdapat 16 pembalap yang berselisih kurang dari sedetik dengannya, tak terkecuali Takaaki Nakagami dan Franco Morbidelli yang berstatus sebagai pembalap rookie.

Sang juara bertahan, Marc Marquez, berada di urutan keempat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 31.121 detik atau berselisih 0.031 detik saja dengan Dovizioso. Torehan ini sudah lebih baik ketimbang pencapaiannya pada FP1. 

Klik: Jorge Lorenzo Kecelakaan Parah di Thailand

Perkembangan signifikan dialami oleh Cal Crutchlow dari tim LCR Honda. Dia yang pada FP1 tertinggal hingga ke posisi 11 malah mampu bertengger di urutan dua pada FP2. Nasib hampir serupa juga terjadi kepada Alvaro Bautista yang naik sembilan strip.

Rekan setim Dovizioso di Ducati, Jorge Lorenzo, malah mengalami nasib sial. Dia kecelakaan parah saat ingin menaklukkan tikungan tiga sehingga gagal menyelesaikan FP2 dengan maksimal. Bendera merah sempat berkibar akibat kecelakaan tersebut.

Hasil lengkap FP2 MotoGP Thailand:




 


(KAU)