Jelang MotoGP Catalunya 2017

Sempat Tampil Melempem, Rossi Berharap tak Keluar dari 10 Besar

A. Firdaus    •    10 Juni 2017 08:10 WIB
motogp 2017
Sempat Tampil Melempem, Rossi Berharap tak Keluar dari 10 Besar
Pembalap Yamaha Valentino Rossi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Masa-masa sulit Valentino Rossi belum kunjung pergi. Ia berharap pada sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi berjalan baik buatnya.

Setelah sempat mengalami masa sulit saat melakoni MotoGP Italia dengan cederanya, kini Rossi harus mengalami masalah di Sirkuit Catalunya lantaran hanya mampu finis di posisi 10 pada sesi latihan bebas kedua.

"Bagi kami itu adalah masalah, karena kami tidak datang ke sini untuk tes. Ini berarti kami membutuhkan semua menit sesi latihan karena kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, namun pada akhirnya satu-satunya latihan sebenarnya adalah hari ini," ujar Rossi.

Klik di sini: Sengit, Wawrinka Libas Murray dan Maju ke Final

"Sengsara, latihan kemarin tidak ada yang fantastis, tapi bagaimanapun kecepatan saya dengan ban pada awalnya tidak terlalu buruk dan kami melakukan beberapa modifikasi kecil," terangnya.

"Pada akhirnya, saat mengendarai ban lembut, saya pikir saya bisa berbuat lebih baik, sampai pada posisi yang lebih baik dan juga memperbaiki setting-an motor. Saya berharap bisa tampil lebih baik, tapi juga benar bahwa saya tak begitu jauh ketinggalan, ini akan menjadi pertarungan yang sangat ketat," tuturnya.

Klik di sini: 115 Pebulu Tangkis Indonesia Ikut Ajang Indonesia Terbuka 2017

Pada sesi hari ini dan tentunya pada kualifikasi nanti, Rossi punya target berat. Mencoba bertahan di top ten. Sebab dengan kondisinya saat ini, penting bisa dapat mempertahankan posisi tersebut agar tidak tertinggal jauh dalam persaingan menuju juara dunia musim ini.

Aceh dan Sumut Calon Tuan Rumah PON 2024
 


(FIR)