Rossi di manta Ricciardo

Ricciardo Kagumi Mental dan Fisik Rossi

A. Firdaus    •    07 Juli 2017 00:19 WIB
motogp 2017
Ricciardo Kagumi Mental dan Fisik Rossi
Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Vienna: Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo mengagumi mental dan fisik yang dimiliki Valentino Rossi. Ia berharap bisa mengikuti jejak Rossi kelak.

Rossi yang kini telah menginjak usia 38 tahun, baru-baru ini meraih kemenangan di MotoGP Belanda. Itu merupakan kemenangan ke-155 dalam 21 tahun kariernya di dunia balap. Sementara kemenangan perdana Rossi di kelas 125cc pada GP Republik Ceko 1996.

"Dia 10 tahun lebih tua dari saya, dan seseorang mengatakan kepada saya bahwa rentang antara kemenangan pertamanya dan yang terakhir di Assen (pada hari yang sama kami berlomba di Baku) hampir 21 tahun," ujar Ricciardo.

Klik di sini: Revolusi Bulu Tangkis India

"MotoGP adalah olahraga fisik (belum lagi cedera yang Anda hadapi), jadi baginya untuk tetap melakukannya seperti semula dan berada tepat di dalam persaingan juara lagi merupakan sesuatu yang sangat luar biasa," tambahnya.

"Mengombinasikan antara sisi fisik, bagaimana dia berpacu dengan sesama generasi atau yang lebih muda darinya dan dia masih di atas sana, dia begitu membuat saya kagum," terangnya.

Rossi juga saat ini tengah berada dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. The Doctor berada di posisi keempat, di bawah Marc Marquez (Repsol Honda), rekan setimnya Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso.

Tim Futsal Putri Indonesia Batal Try Out ke Jepang
 


(FIR)