MotoGP 2017

Lorenzo Akui Musim Perdana di Ducati sebagai Proses Adaptasi

A. Firdaus    •    30 Agustus 2017 19:00 WIB
motogp 2017
Lorenzo Akui Musim Perdana di Ducati sebagai Proses Adaptasi
Pembalap Ducati Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Silverstone: Jorge Lorenzo mengakui dirinya masih kesulitan melepas kelemahan yang ada pada motor Ducati miliknya. Masalah tersebut dianggap yang membuat Lorenzo tampil melempem musim ini.

Sejak pindah ke Ducati, juara dunia MotoGP tiga kali itu hanya mampu finis satu podium dari 12 gelaran MotoGP musim ini. Berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang telah menang empat kali dan memimpin klasemen.

Meski begitu, Lorenzo mengatakan situasinya telah membaik bersama Ducati, dan menganggap masih ada jalan panjang untuk bisa mengembangkan penampilannya di atas motor Desmosedici GP-17.

Klik di sini: Romain Grosjean Happy Meraup Poin di GP Belgia

"Pada paruh pertama musim ini, saya mengalami masalah antara gaya membalap saya dengan cara mengendarai motor ini. Tapi sedikit demi sedikit berjalan lebih baik," ujar Lorenzo.

"Kemudian, tim sedang mengerjakan aspek yang menurut saya masih perlu diperbaiki dari motor ini. Terutama untuk musim depan.  Tapi masih ada jalan panjang untuk bekerja di masa depan untuk memperbaiki titik lemah dengan motor kami ini," terangnya.

Hingga GP Inggris akhir pekan lalu, Lorenzo masih mendekam di posisi ketujuh. Total pembalap berjuluk X Fuera ini baru mengumpulkan 90 poin.

Ini Penyebab Indonesia Gagal Capai Target di SEA Games 2017
 


(FIR)