MotoGP Republik Ceko 2017

Komentar Rossi Usai Balapan di MotoGP Rep Ceko

Alfa Mandalika    •    07 Agustus 2017 06:43 WIB
motogp 2017
Komentar Rossi Usai Balapan di MotoGP Rep Ceko
Valentino Rossi. (Crash)

Metrotvnews.com, Brno: Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus puas finis di posisi keempat saat MotoGP Republik Ceko kemarin. Rossi juga masih kalah cepat dari rekan setim, Maverick Vinales.

Rossi menorehkan catatan waktu 44 menit 36.440 detik. Pembalap asal Italia itu mengaku tidak masalah urung naik podium.

Pada balapan kemarin, balapan dimulai dengan kondisi lembap. Akhirnya, para pembalap memakai ban basah saat start. Lalu, tak berapa lama akhirnya lintasan mengering. Para pembalap mulai masuk pit untuk mengganti motornya.

Saat para pembalap mulai mengganti motor, Rossi baru masuk pit pada akhir lap kelima. Sedangkan para rival seperti Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Vinales mengganti motor pada lap keempat.

Kendati terlambat mengganti motor, Rossi mampu menyalip beberapa pembalap sehingga mampu finis di posisi keempat.

Baca: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Republik Ceko


"Saya sangat senang karena biasanya hanya saya yang bodoh. Kali ada empat sampai lima orang. Kami berbagi nama 'keledai'. Seperti yang saya katakan, kami kurang beruntung," kata Rossi seperti dikutip Crash, Senin (7/8//2017).

"Pada akhirnya, hasil balapan tidak terlalu buruk. Saya pikir dalam kondisi kering atau basah saya bisa berjuang untuk naik podium. Tetapi, saya tetap merasa puas karena merasa nyaman dengan motor dan saya tetap kuat dalam kondisi basah atau kering," sambungnya.

Rossi mengatakan, balapan di Sirkuit Brno berlangsung sengit sejak awal. Oleh karena itu, finis di posisi keempat sudah disyukuri Rossi.

Baca: Honda Dominan, Marquez Juara GP Republik Ceko


"Balapannya sangat sengit. Saya berusaha untuk tampil secepat mungkin. Memang, sangat rugi jika tidak mendapatkan banyak poin. Tetapi, mengingat kondisi seperti ini, posisi keempat tidak terlalu buruk," tutur Rossi.

Saat ini, Rossi berada di posisi keempat klasemen balapan MotoGP. Dia tertinggal 22 poin dari pimpinan klasemen MotoGP, Marc Marquez. (Crash)

Video: Marquez Juarai GP Republik Ceko
 


(ASM)