Marc Marquez Catat Waktu Tercepat di Sesi Uji Coba Catalunya

Kautsar Halim    •    13 Juni 2017 00:00 WIB
motogp 2017
Marc Marquez Catat Waktu Tercepat di Sesi Uji Coba Catalunya
Marc Marquez menaklukkan salah satu tikungan di Sirkuit Catalunya. (Josep LAGO / AFP)

Metrotvnews.com, Catalunya: Sebagian besar para pembalap tidak langsung pulang seusai melakoni MotoGP Catalunya, Minggu 11 Juni. Keesokan harinya, Senin 12 Juni, mereka kembali berkumpul di Sirkuit Catalunya untuk melakukan evaluasi dan uji coba.

Jalannya sesi uji coba berlangsung sekitar lima jam sejak pukul 11.00 siang waktu setempat. Sebagian besar para pembalap turut menghadiri sesi tersebut, kecuali Andrea Divizioso, Bradley Smith, Karel Abraham, Alvaro Bautista, Hector Barbera dan Loris Baz.


Klik: Filosofi di Balik Gaya Rambut Baru Kevin Sanjaya


Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat pada sesi uji coba dengan catatan waktu satu putaran terbaik, 1 menit 44.071 detik. Rekan setimnya, Dani Pedrosa yang kemarin finis di urutan tiga berhasil menempati posisi keempat.

Maverick Vinales dari tim Yamaha Movistar menorehkan hasil sangat berbeda ketimbang balapan sebenarnya. Jika sebelumnya ia hanya finis di urutan ke-13, kali ini Vinales malah sukses berada di posisi kedua dengan catatan waktu, 1 menit 44.437 detik.

Valentino Rossi yang merupakan rekan setim Vinales masih belum bisa bersaing di sesi uji coba. Pasalnya, ia hanya bertengger di urutan ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 45.582 detik. The Doctor--julukan Rossi, berselisih lebih dari sedetik dengan Marquez.


Klik: Dua Wakil Tunggal Putra Indonesia Kandas di Babak Kualifikasi


Berbagai perubahan dilakukan masing-masing tim dalam sesi uji coba. Beberapa di antaranya dengan yang dilakukan tim Yamaha Movistar ketika menjajal rangka baru atau tim Repsol Honda yang fokus mencoba ban.

Pembalap Suzuki Alex Rins yang sempat absen karena pergelangan tangannya patah, juga tidak ketinggalan mengikuti sesi uji coba. Meski begitu catatan waktunya tidak terlalu bagus karena berselisih lebih dari dua detik dengan Marquez.

Berikut hasil lengkap sesi uji coba usai MotoGP Catalunya:




 


(KAU)