MotoGP 2018

Ketergantungan Johann Zarco

A. Firdaus    •    31 Januari 2018 17:17 WIB
MotoGP 2018
Ketergantungan Johann Zarco
Pembalap Monster Yamaha Tech3 Johann Zarco (Foto: AFP)

Sepang: Bisa dibilang Johann Zarco punya kelemahan yang menonjol di balik penampilannya yang mengejutkan musim lalu. Ya, dia ternyata memiliki ketergantungan terhadap Motor Yamaha yang menggunakan sasis 2016.

Musim lalu, Zarco begitu fenomenal dengan selalu bersaing di papan atas klasemen. Berkat penampilannya yang memukau, ia dinobatkan sebagai Rookie of the Year 2017.

Salah satu rahasianya, pembalap Monster Yamaha Tech 3 itu sangat cocok dengan sasis 2016 di motornya. Tapi ketika tes pramusim di Sirkuit Sepang awal pekan ini, penampilan Zarco butuh evaluasi karena menggunakan sasis 2017.

Klik di sini: BWF Berjanji Kaji Ulang Jadwal Padat 2018

Alhasil pembalap asal Prancis itu sempat mengganti sasis tersebut ke sasis yang ia bisa gunakan pada musim lalu. Di situ terlihat performanya membaik.

"Kemarin saya memutuskan untuk menggunakan motor yang saya gunakan tahun lalu demi semua informasi yang sudah saya pahami," ujar Zarco kepada Crash.

Klik di sini: Maybank Bali Marathon 2018 Mulai Start 9 September

"Hasilnya saya memiliki kondisi yang sempurna dan motor benar-benar cepat dan saya memiliki catatan 1 menit 59.5 detik. Itu catatan yang bagus, tapi tidak cukup bagus," lanjutnya.

Zarco naik ke kelas MotoGP usai direkrut Tim Monster Yamaha Tech 3 dari Ajo Motorsport. Pembalap berusia 27 tahun itu tampil cukup memuaskan lantaran berhasil finis di urutan keenam dengan mengumpulkan 174 poin.

Menanti Kiprah Ahsan/Hendra di India Open 2018



(RIZ)