MotoGP San Marino

Rossi Bangga Bisa Kalahkan Marquez

Patrick Pinaria    •    12 September 2016 04:37 WIB
motogpmotogp 2016
Rossi Bangga Bisa Kalahkan Marquez
Valentino Rossi (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Metrotvnews.com, Misano: Valentino Rossi gagal memenangkan balapan MotoGP San Marino, Minggu 11 September. Pembalap milik Movistar Yamaha tersebut harus puas finis di posisi kedua pada balapan yang digelar di Sirkuit Misano itu.

Rossi harus kalah dari pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang finis di peringkat pertama. Pembalap asal Italia itu tertinggal 2,837 detik dari Pedrosa.

(Baca juga: Dani Pedrosa Menang Dramatis di Misano)

Meski demikian, Rossi cukup puas dengan hasil tersebut. Ia senang bisa mengalahkan Marc Marquez yang finis di posisi keempat pada balapan tersebut.

"Jarak kami di klasemen masih terlalu jauh. Hal yang sulit untuk mengejar ketinggalan 43 poin dalam lima balapan sisa terakhir. Tetapi, selalu ada kebanggaan tersendiri bisa finis di depan Marquez. Sebab, ia adalah pembalap hebat, sangat cepat. Mengalahkan ia dalam balapan berarti Anda sudah tampil apik pada balapan," ujar Rossi.

(Baca juga: Rossi-Lorenzo Terlibat Friksi Usai Balapan di Misano)

"Kami menjalani akhir pekan yang baik. Kami bekerja dengan baik. Kami mampu meningkatkan performa motor. Kami telah memilih ban yang tepat untuk balapan. Ini menjadi awal yang baik dan saya mencoba untuk menyalip Lorenzo. Setelah itu, saya termotivasi untuk melaju cepat," tambahnya.

Kemenangan ini membuat Rossi semakin kukuh di peringkat kedua klasemen pembalap dengan mengoleksi 180 poin. Akan tetapi, perolehan poin Rossi masih terpaut 43 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen. (Crash)

 


(PAT)

Keributan Kembali Pecah di Arena Gulat PON 2016
PON 2016 Cabang Gulat

Keributan Kembali Pecah di Arena Gulat PON 2016

37 minutes Ago

Kericuhan terjadi usai semifinal M. Ivanto (Kalimantan Timur) kontra Agus Setia (Kalimantan Sel…

BERITA LAINNYA