Insiden Senggolan, Marquez Diusir dari Paddock Rossi

Rendy Renuki H    •    09 April 2018 10:01 WIB
MotoGP 2018
Insiden Senggolan, Marquez Diusir dari Paddock Rossi
Insiden antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez (Foto: Motorsport.com)

Termas de Rio Hondo: Marq Marquez diusir dari paddock Valentino Rossi usai insiden senggolan yang melibatkan keduanya di MotoGP Argentina, Minggu 9 April. Pembalap Honda tersebut hendak meminta maaf setelah menabrak Rossi hingga terjatuh di Sirkuit Termas di Rio Hondo.

Rossi yang sedang berada di posisi keenam pada empat lap tersisa mendapat tantangan dari Marquez. Namun, Marquez yang terkenal dengan manuver berbahayanya memotong jalur Rossi dari sisi dalam dan membuat The Doctor tak mampu menahan keseimbangan.

Usai balapan, Marquez langsung menuju paddock Rossi untuk meminta maaf. Namun, tangan kanan Rossi, Alessio Salucci, langsung mengusirnya.

"Jangan datang ke sini setelah apa yang kamu perbuat. Pergi sana, urus dirimu sendiri. Anda telah membuat kami kehilangan gelar dunia," ujar pria yang kerap dikenal dengan Uccio tersebut. Friksi Rossi-Marquez sejak gelaran MotoGP 2015 tampak berlanjut. Persaingan kedua pembalap itu membuat mereka tercatat sempat terlibat beberapa kali insiden senggolan.

Insiden Rossi-Marquez pertama terjadi juga di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 2015. Saat itu, Marquez yang sedang memimpin balapan disalip Rossi dan menyebabkan pembalap Honda tersebut crash.

Insiden senggolan berlanjut di Sirkuit Sepang Malaysia. Di mana Rossi mendapat penalti grid karena dianggap menendang Marquez.

Padalah, saat itu Rossi sedang bersaing ketat dengan Jorge Lorenzo memperebutkan juara dunia. Penalti yang diterima Rossi di Sepang membuatnya harus rela juara dunia diambil alih Lorenzo. (Marca)

 


(REN)