Rossi Sekarang Takut Dekat-dekat Marquez

Gregah Nurikhsani Estuning    •    09 April 2018 08:13 WIB
MotoGP 2018
Rossi Sekarang Takut Dekat-dekat Marquez
Persaingan Rossi dengan Marquez. (Foto: Twitter/MotoGP)

Termas de Rio Hondo: Petinggi Yamaha MotoGP, Lin Jarvis menyebut Valentino Rossi takut berhadapan dengan Marc Marquez menyusul insiden senggolan di Argentina.

Rossi terjatuh usai disenggol Marquez di lap-lap terakhir. Beruntung, The Doctor masih bisa melanjutkan balapan meski finis di posisi ke-19.

Marquez sendiri finis ke-5. Akan tetapi, penalti 30 detik yang ia terima membuat pembalap asal Spanyol itu menempati peringkat ke-18.

Klik: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Argentina

Jarvis menilai perbuatan Marquez sangat berbahaya, baik buat dirinya mau pun pembalap lain. Apalagi, pada awal balapan The Baby Alien juga 'memepet' Aleix Espargaro dengan manuver berbahaya.

"Sebagai tim, kami tidak bisa menerima perbuatan Marquez. Ia dua kali melakukan hal tersebut, itu tidak bisa diterima. Beruntung mereka tidak terluka dan masih mendapat poin," kata Jarvis kepada Sky Italia.
 
"Valentino mengatakan kalau Marquez sangat berbahaya dan takut dekat-dekat dengan Marquez. Jelas ini harus segera dibenahi, bukan buat kami saja, tapi buat MotoGP," imbuhnya lagi.

Cal Crutchlow tampil sebagai pemenang pada MotoGP Argentina, Senin 9 April. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo itu, ia mengalahkan Johann Zarco dan Alex Rins.

Video: Sean Gelael Raih Enam Poin di Bahrain
 


(KAU)