MotoGP Spanyol 2018

Klasemen Pembalap usai MotoGP Spanyol

A. Firdaus    •    06 Mei 2018 21:57 WIB
MotoGP 2018
Klasemen Pembalap usai MotoGP Spanyol
Peraih Podium MotoGP Spanyol 2018 (Foto: AFP)

Jerez: Meraih dua kemenangan dalam empat balapan awal menempatkan Marc Marquez di posisi puncak klasemen sementara. Kemenangan terkini didapat rider Repsol Honda itu ketika menjuarai MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei.

Memulai start di posisi kelima, Marquez menutup lomba dengan total waktu 41 menit 39.678 dari 25 lap yang dilahapnya. Ia unggul 5.241 detik dari pembalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco.

Sementara posisi ketiga ditempati pembalap Suzuki Andrea Iannone. Ini merupakan podium kedua buat pembalap Italia ini setelah sempat juga finis di posisi ketiga pada balapan MotoGP Amerika Serikat dua pekan lalu.

Klik di sini: Berry/Hardianto Tumbang, Indonesia Nihil Gelar

Dengan kemenangan ini, Marquez yang mengoleksi 70 poin berhak menggusur pembalap Ducati Andrea Dovizioso dari puncak klasemen. Di posisi kedua klasemen ada Johann Zarco yang memiliki 58 poin. Sementara Maverick Vinales tegar menempati peringkat ketiga dengan 50 poin.

Dovizioso sendiri gagal finis, setelah terlibat insiden tabrakan dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo dan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa. Kini ia harus terlempar ke posisi lima dengan 46 poin. Posisinya ditempel ketat Valentino Rossi yang naik satu peringkat ke posisi enam.

Klasemen Sementara MotoGP 2018

PB PASI akan Gunakan Stadion Madya untuk Kejurnas 2018




(FIR)