MotoGP Spanyol 2018

Pedrosa Menentang Keputusan Direktorat Balapan

M. Rizky Adhestian    •    07 Mei 2018 13:51 WIB
MotoGP 2018
Pedrosa Menentang Keputusan Direktorat Balapan
Dani Pedrosa usai insiden dengan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (Foto: AFP/ Javier Soriano)

Jerez: Dani Pedrosa merasa kecewa dengan keputusan direktorat balapan MotoGP yang menganggap insidennya dengan duo Ducati hanya sebatas kecelakaan. Pembalap Repsol Honda itu lantas meminta klarifikasi pada pihak yang berwenang.

MotoGP Spanyol yang digelar di sirkuit Jerez pada Minggu 6 Mei lalu diwarnai insiden yang melibatkan Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Andrea Dovizioso. Ketiganya harus terjatuh setelah saling bersenggolan di tikungan keenam saat balapan menyisakan delapan lap lagi.

Insiden berawal ketika Lorenzo yang menikung dari sisi luar ke dalam dan menyenggol Pedrosa yang mencoba melewati dari sisi dalam. Lalu, Dovizioso ikut-ikutan terjatuh karena motornya terhalang motor Lorenzo yang terpelintir didepannya.

Alih-alih bersaing untuk podium kedua dan ketiga, ketiganya malah tidak dapat apapun karena gagal menyelesaikan balapan. Namun, Pedrosa merasa kecewa saat direktorat balapan hanya menganggap hal tersebut kecelakaan biasa.

Baca: Pedrosa dan Duo Ducati Tabrakan, Marquez Juara MotoGP Spanyol


"Ya tentu saya mengalami tabrakan besar lagi dan saya terbaring. Lalu saya melihat mereka (direktorat balapan) memutuskan 'insiden balapan' dan memang kita bisa anggap begitu. Tetapi saya ke sana untuk bicara bicara dan memahami mereka," kata Pedrosa.

"Insiden saya dengan (Johann) Zarco di Argentina dianggap kecelakaan padahal saya berakhir di rumah sakit, (tetapi) Marc Marquez dengan Valentino Rossi tidak," sambungnya.

Selain merasa kecewa, Pedrosa juga merasa tidak dihormati oleh direktur balapan, Mike Webb. Sebab, Webb tidak hadir pada pertemuan direktorat balapan dengan Pedrosa yang menginginkan klarifikasi. (Crash)
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Marquez Raih Podium Pertama di GP Spanyol


(ASM)