MotoGP 2018

Marquez Lega Ducati Terlambat Panas

A. Firdaus    •    13 September 2018 09:30 WIB
MotoGP 2018
Marquez Lega Ducati Terlambat Panas
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez (Foto: AFP)

Misano: Pembalap Repsol Honda Marc Marquez bersyukur atas performa Ducati yang terlambat panas. Upaya itu bisa menguntungkannya dalam perjalanan menuju gelar juara dunia musim ini.

Tim Ducati memenangkan tiga balapan MotoGP berturut-turut. Meski begitu, Marquez yang sudah unggul 67 poin dari Andrea Dovizioso, punya kepercayaan diri tinggi untuk bisa merengkuh gelar juara dunia untuk ketiga kalinya secara beruntun.

"Beruntung bagi kami, mereka menjadi sangat, sangat kuat di paruh kedua musim ini. Kami memiliki 67 poin keunggulan atas Dovizioso, kami perlu mengatur itu," ujar Marquez.

"Jika mereka mendapat lima poin setiap balapan, tidak masalah, kami akan terus di depan," tegasnya.

Marquez menganggap bahwa paket Honda RC213V-nya adalah yang terkuat di lintasan pada awal kompetisi. Tetapi ia juga percaya Ducati GP18 kini telah mampu menyusul.

"Sulit dimengerti, karena rumput tetangga selalu lebih baik dari rumput yang Anda miliki. Dan ini adalah sesuatu yang Anda tidak mengerti karena tak merasakanmengendarai motor ini," katanya.

"Tapi apa yang saya lihat di trek, paruh pertama musim ini, empat atau lima balapan pertama saya memiliki motor terbaik. Sekarang motor terbaik sepertinya ada di Ducati. Tapi itu selalu kompromi antara pembalap, di antara tim," tegas Marquez.

MotoGP Musim 2018 tinggal menyisakan enam balapan lagi. Balapan berikutnya akan berlangsung pada MotoGP Aragon, 23 September mendatang.

Data dan Fakta Asian Para Games 2018



(FIR)