Kontrak dengan Suzuki Berakhir, Iannone Resmi Digaet Aprilia

Kautsar Halim    •    09 Juni 2018 01:52 WIB
MotoGP 2018
Kontrak dengan Suzuki Berakhir, Iannone Resmi Digaet Aprilia
Andrea Iannone terjatuh saat mengendarai motor Suzuki GSX-RR. (AFP PHOTO / PETER PARKS)

Barcelona: Andrea Iannone dipastikan pindah ke tim Aprilia pada ajang MotoGP 2019. Informasi itu tersiar setelah Suzuki Ecstar mengumumkan tidak tertarik memperpanjang kontrak kerja The Maniac yang habis pada akhir musim ini.

Iannone hanya dikontrak selama dua tahun oleh Suzuki sejak akhir 2016. Performanya pada musim 2017 tidak terlalu bagus karena pencapaian terbaiknya hanya finis di urutan keempat ketika tampil di Sirkuit Mugello, Italia,

Klik: Suzuki tidak Perpanjang Kontrak Kerja Iannone

Seiring bergulirnya enam seri MotoGP belakangan ini, Iannone telah menunjukkan progres dengan naik podium di Amerika Serikat dan Spanyol. Namun, pencapaian itu masih belum cukup berarti bagi jajaran eksekutif Suzuki.

Diakhirnya kontrak Iannone langsung direspons cepat Romano Albesiano selaku manajer tim Aprilia. Tanpa menunggu lama, ia  langsung mengonfirmasi pembalap asal Italia itu untuk menjadi bagian salah satu timnya dengan kontrak kerja dua tahun.

Klik: Geliat Transfer MotoGP di Mata Rossi

"Dengan Iannone, artinya kami punya pembalap bertalenta dan cepat lainnya yang telah mendemonstrasikan kemampuan terbaik pada awal musim ini. Kehadiran dia adalah komitmen Piaggio Grup dan Aprilia dalam program MotoGP," ujar Albesiano.

"Meski begitu, kami harus tetap fokus dengan musim 2018 dan mulai bersiap-siap menyambut MotoGP seri berikutnya di Barcelona," tambahnya.

Iannone bergabung dengan Aprilia untuk menggantikan Scott Redding performanya kian meredup dan terancam turun dari kelas MotoGP pada musim depan. Sementara itu, Aleix Espargaro akan tetap dipertahankan Aprilia. (Crash)




(KAU)