MotoGP Valencia

Tercepat di Valencia, Lorenzo: Sekarang Saya Bisa Relaks!

Kautsar Halim    •    13 November 2016 23:55 WIB
motogp valencia
Tercepat di Valencia, Lorenzo: Sekarang Saya Bisa Relaks!
Selebrasi kemenangan Jorge Lorenzo. (AFP PHOTO / Jose Jordan)

Metrotvnews.com, Valencia: Jorge Lorenzo tetap bahagia meskipun gagal menjadi yang terbaik pada MotoGP musim 2016. Tampaknya, kekecewaan itu bisa sedikit terbayarkan ketika ia menjadi yang tercepat di ajang MotoGP Valencia.

Dalam seri pamungkas yang Berlangsung di Sirkuit Comunitat Valenciana - Ricardo Tormo, Minggu 13 November, X-Fuera sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 45 menit 54.228 detik. Ia sudah langsung mendominasi balapan sejak start dan tak pernah disalip satu pun lawannya hingga finis.

Klik: Kallio Khawatir Performa Ban Belakang Cepat Drop

Menanggapi hasil itu, Lorenzo tetap mengaku harus butuh perjuangan untuk menjadi yang tercepat. Pasalnya, Marc Marquez yang sudah mengunci gelar juara dunia 2016 sempat memberikan perlawanan sengit pada putaran-putaran akhir.
 
"Saya sangat-sangat senang atas hasil balapan ini. Sekarang saya bisa relaks dan tidur sebentar," ujar Lorenzo mengomentari kemenangannya seusai balapan. "Akhirnya saya bisa menyelesaikan balapan ini dengan sempurna. Saya cukup beruntung bisa menjaga jarak dengan lawan lainnya sejak start. Meski begitu, saya tetap harus berjuang keras ketika balapan tersisa 10 putaran," tambahnya.

Klik: Crutchlow Kesal, Banyak Pembalap Melambat di Jalur Balap

Kemenangan Lorenzo di ajang MotoGP Valencia tidak terlalu berpengaruh dengan posisi di klasemen akhir musim. Pembalap Yamaha Movistar itu tetap bertengger di urutan ketiga dengan koleksi 233 poin atau berselisih 65 poin dengan Baby Alien.
 
"Akhirnya saya keluar sebagai juara pertama (MotoGP Valencia). Sekarang saatnya untuk sebuah perayaan besar," tutup pembalap asal Spanyol tersebut.

Video: Lorenzo Sukses Raih Pole Position

 


(KAU)