MotoGP 2019

Resep Rossi Masih Semangat Balapan di Usia 40 Tahun

Gregorius Gelino    •    06 Februari 2019 10:11 WIB
motogp
Resep Rossi Masih Semangat Balapan di Usia 40 Tahun
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (AFP/William West)

Menurut Rossi, motivasi tinggi dan kondisi fisik prima menjadi kunci berkompetisi di usia 40 tahun.

Sepang
: Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memang tidak muda lagi. Pembalap legendaris MotoGP dari Italia ini sudah berusia 39 tahun dan akan menginjak usia kepala empat pada 16 Februari mendatang.

Namun, di usia yang tidak bisa disebut muda lagi bagi pembalap, Rossi masih diperhitungkan sebagai salah satu kandidat kuat untuk menjuarai MotoGP. Pemegang tujuh titel juara dunia MotoGP ini membeberkan resep untuk tetap balapan di usia senja.


Baca juga: Marquez Enggan Bersalaman dengan Rossi


"Saya akan berusia 40 tahun minggu depan (16 Februari). Tapi ini adalah tantangan bagi saya untuk tetap kompetitif di usia matang," ungkap Rossi seperti disadur dari Crash.

"Hal terpenting adalah motivasi, tapi penting juga untuk menjaga kondisi fisik. Saya memiliki kontrak dua tahun. Jadi akan sulit berada di performa terbaik tapi saya akan mencoba," tutupnya.

Rossi akan kembali memacu motornya di MotoGP musim 2019 bersama tim Yamaha Movistar. Ia akan berduet dengan pembalap Spanyol lainnya, Maverick Vinales, setelah Jorge Lorenzo memutuskan hijrah ke Honda.

Video: Bhayangkara FC Tunjuk Alfredo Vera sebagai Pelatih Anyar

 


(ASM)