Maveric Vinales Frustrasi dengan Hasil Tes di Jerez

Kautsar Halim    •    09 Mei 2017 11:58 WIB
motogp
Maveric Vinales Frustrasi dengan Hasil Tes di Jerez
Maverick Vinales melahap salah satu tikungan di Circuito de Jerez. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Metrotvnews.com, Jerez: Pembalap Yamaha Movistar Maveric Vinales kecewa dengan pencapaian di ajang MotoGP Jerez pada akhir pekan lalu. Ia gusar karena sebetulnya berhasil tampil lebih cepat saat sesi tes.

Para pembalap tidak langsung kembali ke markas setelah menyelesaikan MotoGP Jerez. Mereka masih menetap di sekitar wilayah Circuito de Jerez karena melakukan uji coba pada Senin 8 Mei.


Klik: Bouchard Mempersulit Sharapova Menuju Wimbledon


Hasil tes Vinales di Jerez cukup berbeda dengan hasil di balapan. Saat sesi tes, Vinales berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu putaran, 1 menit 38.635 detik. Torehan tersebut mengalahkan Dani Pedrosa, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo yang mengisi podium di MotoGP Jerez.

"Hari ini kami kembali ke lintasan untuk membandingkan pencapaian saat balapan. Kemudian hasilnya benar-benar berbeda. Saya bisa mencatat waktu rata-rata 1 menit 40 detik atau lebih cepat dari Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Hasil ini membuat saya sedikit frustrasi," ujar Vinales seusai tes di Jerez.

"Meski begitu, kami harus terus maju. Kami sudah mendapat banyak pengalaman positif maupun negatif. Kami akan tampil lebih baik lagi di Le Mans. Saya harap kondisi cuaca juga bisa sangat bagus di sana," tambahnya.


Klik: Hamilton Olahragawan Terkaya di Inggris


Bukan cuma Vinales yang meraih hasil lebih baik saat melakukan tes di Jerez. Aleix Espargaro yang berada di urutan keempat dan Andrea Dovizioso yang menempati urutan kelima saat balapan juga mendapat hasil berbeda ketika tes.

MotoGP seri berikutnya akan dilaksanakan di Circuit de la Sarthe, Le Mans, Prancis. Rangakaian balapan akan dihelat pada 19-21 Mei. (crash)

Berikut hasil akhir tes di Jerez:




 


(HIL)