Finis di Urutan Ketiga, Lorenzo 'Semprot' Pengkritik

Hilman Haris    •    08 Mei 2017 09:03 WIB
motogp 2017
Finis di Urutan Ketiga, Lorenzo Semprot Pengkritik
Jorge Lorenzo (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Metrotvnews.com, Jerez: Jorge Lorenzo tampil mengesankan di MotoGP Jerez, Minggu 7 Mei. Kala itu, Lorenzo yang kini membela Ducati sukses finis di belakang duo pembalap Hinda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez sehingga berhak berdiri di podium ketiga.

Agresivitas Lorenzo meningkat jelang finis. Ia mulai melaju kencang guna bertarung dengan pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco untuk mendapatkan podium ketiga. Pada lap-lap terakhir, Lorenzo akhirnya menemukan celah guna menyalip sang pesaing.

Lorenzo puas berhasil berdiri di podium ketiga. Setidaknya kesempatan ini ia jadikan untuk 'memukul' balik para pengkritik.

"Anda tak perlu meragukan cara membalap dan mental saya. Mereka berkomentar terlalu dini dan akhirnya mereka harus menelan kembali kata-katanya," ujar Lorenzo.

"Anda tak bisa meragukan cara membalap dalam kompetisi ini. Semua pembalap sangat bagus dan bisa berada di depan. Terutama seorang rider yang telah menjalani banyak balapan dan punya banyak titel," sambung pembalap asal Spanyol yang sudah tiga kali menjadi juara MotoGP tersebut.

Ini menjadi podium pertama Lorenzo bersama Ducati. Di tiga balapan sebelumnya, ia hanya menempati peringkat ke-11, tidak finis, dan posisi kesembilan. Beragam catatan buruk itu membuat Lorenzo langsung dihujani banyak kritik.

 


(HIL)