MotoGP 2017

'Si Kutu Loncat' Bakal Merapat ke Pramac Ducati

A. Firdaus    •    13 Juli 2017 09:52 WIB
motogp 2017
'Si Kutu Loncat' Bakal Merapat ke Pramac Ducati
Jack Miller (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Gosselies: Jack Miller akan berpindah tim musim depan. Saat ini ia membela panji Marc VDS Racing Team dan akan beralih ke Pramac Ducati pada MotoGP 2018.

Isu tersebut telah berembus dalam sepekan belakangan ini. Pembalap asal Australia itu mendapatkan tawaran dari pabrikan asal Italia itu setelah GP Jerman lalu.

Sejatinya, ada dua tim pabrikan yang melancarkan rayuan ke Miller. Namun pembalap berjulu Kutu Loncat itu lantaran tak pernah merasakan atmosfer Moto2 itu, hanya memikirkan untuk bisa merapat ke Ducati.

Klik di sini: Setelan Jas "Sarkasme" McGregor yang Memancing Emosi Mayweather

Miller telah menunggangi Marc VDS Honda sejak akhir 2014. Ia melakukan lompatan dari kelas Moto3 ke MotoGP tanpa menjalani musim di Moto2.

Sayang ekspektasi menjadi salah satu rookie kejutan itu hanya isapan jempol, pasalnya performa Miller melempem. Dalam 39 balapan yang dilakoninya di tiga musim perdana, rider kelahiran Townsville itu hanya meraih sekali juara yang diraihnya pada GP Belanda tahun lalu.

Pada musim ini, Miller masih berjuang dengan motor Honda RC213V. Dia masih berada di posisi ke-12 dengan mengantongi 41 poin. Prestasi terbaiknya musim ini hanya mampu finis di posisi keenam pada GP Belanda.

Kemenpora Ajukan Tambahan Anggaran Rp1,9 T di RAPBNP 2017
 


(FIR)