MotoGP 2017

Rider Moto2 Jalani Debut MotoGP dengan KTM

Rendy Renuki H    •    11 Juli 2017 22:06 WIB
motogp 2017
<i>Rider</i> Moto2 Jalani Debut MotoGP dengan KTM
Miguel Oliviera (Google/asphaltandrubber.com)

Metrotvnews.com, Aragon: Rider Moto2 Miguel Oliviera menjalani debut di kelas MotoGP. Kesempatan itu diraihnya usai KTM mengundangnya mengikuti tes khusus di Aragon.

Pabrikan kerja sama India-Austria itu mengajak Oliviera menjajal motor RC16 pada dua hari sesi tes bebas di Aragon. Oliviera sendiri merupakan pembalap tim Ajo KTM di Moto2.

Musim ini merupakan tahun kedua Oliviera membalap bersama KTM di Moto2. Ia naik kelas ke Moto2 setelah menjadi runner-up Moto3 musim 2015 di bawah Danny Kent.


(Baca: Reaksi Kekalahan yang Ditunjukkan Nadal Tuai Pujian)


"Saya mendapatkan kesempatan yang saya pikir juga diinginkan oleh setiap pembalap dalam karier mereka setidaknya satu kali. Saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk mencoba motor itu (KTM RC16)," ujar Oliviera.

“Jadi secara keseluruhan, ini menjadi hari yang baik untuk melakukan beberapa putaran dan menikmati tunggangan MotoGP. Terima kasih KTM,” lanjut pembalap 22 tahun itu.

Oliveira adalah satu dari empat pembalap yang mengikuti tes bebas KTM di Aragon. Selain pembalap reguler KTM di MotoGP, Pol Espargaro dan dan Bradley Smith, KTM juga menyertakan pembalap penguji mereka, Mika Kallio. (Motorsport)

Video: Bottas Lolos Hukuman FIA
 


(REN)