Jelang MotoGP Argentina,

Marc Marquez Selfie dengan Rival

Kautsar Halim    •    07 April 2017 00:15 WIB
marc marquezsportainmentmotogp 2017
Marc Marquez Selfie dengan Rival
Marc Marquez. (JOSE JORDAN / AFP)

Metrotvnews.com, Termas de Rio Hondo: Persaingan MotoGP bakal semakin memanas dengan bergulirnya GP Argentina pada akhir pekan ini atau Senin 10 April dini hari. Namun, kondisi itu tampaknya tidak akan membuat kebersamaan di antara seluruh pembalap luntur.

Bukti kebersamaan bisa terlihat ketika semua pembalap menghadiri jumpa pers jelang MotoGP Argentina pada Kamis 6 April. Dalam jumpa pers itu seluruh pembalap tampak akrab dan tidak segan bersenda gurau sambil menjawab seluruh pertanyaan yang dilemparkan awak media.


Klik: Marquez Berharap Kerja Keras di Qatar Terbayar di Argentina


Di antara sekian banyak bentuk kebersamaan yang ditunjukkan, kedekatan antara Marc Marquez dengan Scott Redding yang paling menarik. Meski berasal dari tim yang berbeda, keduanya malah asik bercanda sambil selfie.

Kebersamaan Marc Marquez dengan Scott Redding. (Foto: Twitter Crash)


Marquez yang tergabung dengan tim Repsol Honda mengarungi musim 2017 dengan status juara bertahan. Nasibnya di seri pembuka (MotoGP Qatar) terbilang kurang baik karena ia gagal naik podium atau finis di urutan keempat.

Tidak ingin mengulangi kegagalan tersebut, Marquez mengaku lebih mengenal sirkuit Termas de Rio Hondo ketimbang Sirkuit Internasional Qatar. Menurutnya, tantangan di Argentina hanya perkara cuaca.

"Sejak musim pertama tampil di sini (Argentina), saya sudah merasa sangat nyaman. Kondisi lintasan bisa mengalami banyak perubahan dari Jumat sampai Minggu. Oleh karena itu kami harus jeli memantau cuaca," kata Marquez.


Klik: Ayah Max Verstappen Ditangkap Polisi


Lain komentar dengan visi yang dimiliki Redding. Pembalap Octo Pramac Racing itu malah tidak muluk-muluk mengejar podium di MotoGP Argentina. Baginya bisa berada di urutan 10 besar sudah prestasi menawan.

"Tujuan saya berada di urutan 10 besar dan itu bahkan berhasil tercipta di Qatar. Saya akan berusaha untuk menggapai tren positif itu lagi di sini," tutur penunggang Desmosedici GP16 tersebut.

Sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Argentina akan digelar pada pukul 10 waktu Argentina atau sekitar pukul 20.00 WIB. Meski hanya sekedar latihan, sesi ini cukup penting untuk mencari setelan motor yang pas saat balapan nanti. (crash)

 


(ACF)