Jelang MotoGP Belanda

Start dari Posisi Keempat, Rossi Kalem

Alfa Mandalika    •    25 Juni 2017 08:07 WIB
motogp 2017
Start dari Posisi Keempat, Rossi Kalem
Valentino Rossi. (Foto: AFP/Vincent Jannink)

Metrotvnews.com, Assen: Menggunakan sasis anyar, Valentino Rossi akan menatap MotoGP Belanda. Ia akan memulai balapan dari posisi keempat.

Rossi yang merasa nyaman dengan sasis baru masih tertinggal dari tiga pembalap. Mereka ialah Johann Zarco, Marc Marquez, dan Danilo Petrucci. Rossi ada di belakang Petrucci dengan mencatatkan waktu 1 menit 46.705 detik.

"Itu adalah hari yang positif bagi kami karena saya sangat penasaran menggunakan sasis baru di tempat basah, karena saat mengendari motor di lintasan basah saya banyak menderita," kata Rossi seperti dikutip Crash, Minggu (25/6/2017).

Baca: Hamilton Start Terdepan di GP Azerbaijan


"Saya kehilangan barisan terdepan saat kualifikasi, tetapi sangat penting untuk memulai balapan dari posisi lima besar. Saya berada dalam posisi yang cukup baik dan saya merasa baik, itu sangat penting," sambungnya.

Baca: Vinales Merosot, Johann Zarco Raih Pole Position


Rossi juga enggan jemawa meraih gelar juara. Sebab, rekan setim, Maverick Vinales berada di posisi 11.

"Untuk balapan nanti, saya rasa campur aduk. Sebab, Vinales yang berada di puncak harus memulai balapan dari posisi 11. Jadi, saya berharap bisa maksimal saat balapan nanti," papar Rossi. (Crash)

Video: Maverick Vinales Tercepat di Latihan Kedua MotoGP Belanda
 


(ASM)