Jelang GP Ceko

Rossi Targetkan Naik Podium di GP Ceko

Krisna Octavianus    •    03 Agustus 2017 08:22 WIB
motogp 2017
Rossi Targetkan Naik Podium di GP Ceko
Valentino Rossi (Foto: ROBERT MICHAEL / AFP)

Metrotvnews.com, Brno: Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengatakan podium adalah target minimal akhir pekan ini di Brno di Republik Ceko. Hal itu ditargetkan demi gelar juara dunia tidak menjauh.

Rossi berusaha memaksimalkan peluangnya menutup celah di Kejuaraan Dunia MotoGP di Brno akhir pekan ini. Rossi hanya tertinggal sepuluh poin dari Marc Marquez yang memimpin klasemen. The Doctor saat ini berada di posisi keempat setelah liburan musim panas.

BACA: Target Emas Kontingen Indonesia di SEA Games 2017

Pembalap asal Italia itu memiliki catatan hebat di Brno dan mengatakan bahwa podium adalah persyaratan minimum. Pasalnya, menurutnya tekanan kejuaraan semakin meningkat dalam beberapa pekan mendatang.

"Saya sudah beristirahat selama liburan ini. Saya telah melewati banyak waktu dengan teman-teman saya, tapi saya kembali berlatih dan mempersiapkan diri sesegera mungkin dan saya merasa baik," kata Rossi.

"Saya berlatih di gym dan bersama motor saya, tapi sekarang saya ingin kembali ke Yamaha M1 saya dan bekerja sama dengan tim saya. Gelar juara dunia masih terbuka lebar dan kami harus bekerja keras untuk selalu naik podium. Penting untuk cepat dari sesi pertama," sambungnya.

BACA: Sean Kian Nyaman dengan Toro Rosso

Rossi sebelumnya berhasil menyegel empat kemenangan kelas utama di Brno, dengan keberhasilan terakhirnya diraih pada musim 2009. (Crash)

 


(KRS)