Kondisi Membaik, Valentino Rossi Keluar dari Rumah Sakit

Kautsar Halim    •    27 Mei 2017 11:05 WIB
motogp 2017
Kondisi Membaik, Valentino Rossi Keluar dari Rumah Sakit
Valentino Rossi. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Metrotvnews.com, Rimini: Kondisi Valentino Rossi sudah membaik setelah mengalami kecelakaan dalam sesi latihan. Saat ini, legenda MotoGP itu sudah diperbolehkan pulang dan melakukan rawat jalan.

Akibat kecelakaan tersebut, Rossi harus dirawat semalaman di salah satu rumah sakit yang berada di Rimini. Pihak Dokter baru memperbolehkannya pulang setelah melakukan tes medis secara lengkap.


Klik: 16 Tahun tanpa Gelar di GP Monaco, Saatnya Ferrari Juara


Movistar Yamaha selaku tim yang menaungi Rossi mengabarkan, pembalap 38 tahun itu meninggalkan rumah sakit Ospedale Infermi, Rimini, pada pukul 05.30 waktu setempat. Ia pulang ditemani beberapa stafnya untuk melanjutkan perawatan di rumah. Dalam informasi itu, Yamaha juga tidak lupa berterimakasih kepada dokter dan stafnya karena telah merawat Rossi dengan baik. Mereka senang melihat profesionalisme pihak rumah rakit yang telah menjaga Rossi selama 24 jam.


Klik: Kecelakaan, Valentino Rossi Dilarikan ke Rumah Sakit


Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut terhadap nasib Rossi yang diagendakan tampil di MotoGP Italia pada pekan depan. Namun dengan adanya progres kesembuhan ini, pihak Yamaha optimistis Rossi bisa mengaspal kembali.

Rossi mengalami kecelakaan ketika berlatih di lintasan offroad Cross Club Cavalarra, Italia, pada Kamis 25 Mei lalu. Kecelakaan itu membuatnya mengalami cedera ringan di bagian dada dan perut. (crash)





(KAU)