Valentino Rossi Puas Naik Podium Tiga di MotoGP Italia

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Juni 2018 20:41 WIB
MotoGP 2018
Valentino Rossi Puas Naik Podium Tiga di MotoGP Italia
Valentino Rossi. (Foto: AFP PHOTO / TIZIANA FABI)

Bergamo: Podium ketiga berhasil diraih Valentino Rossi pada MotoGP 2018 seri Italia di sirkuit Mugello. Hasil tersebut dinilainya sudah memuaskan dan memenuhi target.

The Doctor memulai race dari pole position. Namun, ia gagal mempertahankan posisinya sejak tikungan pertama. Rekan satu timnya, Jorge Lorenzo melesat tak terbendung dariawal hingga berakhirnya balapan.

Rossi bahkan kehilangan posisi kedua usai Marc Marquez mampu menyalipnya. Posisi ketiga dilepasnya lagi usai disalip Andrea Dovizioso. Setelah itu, ia berjibaku dengan pembalap lainnya memperebutkan podium.

Klik: Rossi, Pole Position dan Helm Spesial di Mugello

"Saya puas, ini balapan yang sulit. Saya sudah memprediksi bakal sulit karena tiap pembalap menggunakan komponen ban berbeda," kata Rossi pasca balapan disadur dari BT Sport.

Pembalap asal Italia itu menggarisbawahi satu pembalap yang dianggapnya sangat menyulitkan, yakni Andrea Iannone. Akan tetapi, Rossi lega karena berhasil mendapatkan podium tiga, yang menurutnya adalah target di balapan kali ini.

"Iannone sangat menyulitkan, perlawanannya sangat alot hingga lap pamungkas. Saya harus terus menekan sampai batas maksimal demi podium, karena memang itu targetnya," sambung Rossi.

Lorenzo keluar sebagai juara seri Mugello, sementara juara bertahan Marquez hanya mampu finis ke-16 akibat terjatuh di awal lap.

Video: Lucunya Bajaj Asian Games 2018