Persiapan MotoGP 2017

Puig Masuk Dalam Bursa Calon Pengganti Alonso

Ahmad Garuda    •    27 November 2016 17:07 WIB
motogp
Puig Masuk Dalam Bursa Calon Pengganti Alonso
Alberto Puig masuk dalam bursa calon pengganto Javier Alonso di Dorna Sports. Buffer Overflow

Metrotvnews.com, Spanyol: Nama Alberto Puig sudah lama menghilang dari hiruk-pikuk balap MotoGP sejak dipercaya Dorna Sports memimpin pembibitan pembalap di Asia. Ia meninggalkan anak didiknya yaitu Dani Pedrosa dan fokus menjalani karirnya manajerialnya melalui Asia Talent Cup. Di sinilah Ia memperlihatkan kemampuannya mengorganisir di ajang yang bagian dari event di bawah Dorna Sports itu.

Tapi yang jadi rumor terbaru, Puig akan kembali ke MotoGP. Kali ini bukan sebagai manajer pembalap top atau bersama tim balap. Namun namanya masuk dalam salah satu calon pengganti mantan race director dan juga manajer di Dorna Spors, Javier Alonso.

Dikutip dari GPOne.com, Puig dianggap punya kemampuan untuk melakukan pekerjaan yang selama ini diemban oleh Alonso. Apalagi Puig adalah tipe orang yang cukup penurut pada hal-hal yang berbau dunia balap. Tak heran jika namanya masih dalam wacana bursa calon pengganti Alonso.

Sebelumnya ada nama Loris Capirossi yang juga jadi kandidat kuat, mengingat dedikasinya selama ini sudah Ia buktikan. Namun adanya nama lain sebagai calon ini, bakal membuat persaingan merebut posisi tersebut juga jadi seru.

Titik serunya tentu bukan hanya dari sisi inovasi yang lebih baik membawa dunia balap MotoGP dan supporting class-nya tetap jadi kiblat balap motor dunia. Saat ini pamor balap MotoGP memang semakin tinggi, namun masih lebih kepada pamor para pembalap. Valentino Rossi yang dituding memilliki fans cukup loyal, masih jadi daya tarik besar. Hal inilah yang perlahan ingin mereka gerus, agar saat Rossi pensiun pun penonton MotoGP tetap ramai.


(UDA)