MotoGP Thailand 2018

Tes Pramusim Jadi Tolok Ukur Kesiapan Thailand Gelar MotoGP

A. Firdaus    •    08 Januari 2018 12:52 WIB
motogp
Tes Pramusim Jadi Tolok Ukur Kesiapan Thailand Gelar MotoGP
Sirkuit Buriram (Foto: AFP)

Buriram: Bulan depan tes resmi MotoGP akan berlangsung di Buriram, Thailand. Ini merupakan tes pertama sebelum Thailand menjadi tuan rumah MotoGP untuk pertama kalinya pada Oktober mendatang.

Para bintang MotoGP dipastikan mengambil bagian pada tes yang akan diselenggarakan pada 16 hingga 18 Februari tersebut. Seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Bagi Direktur Umum Buriram International Circuit, Tanasiri Chanvitayarom mengakui tes pramusim ini bukan hanya pengenalan sirkuit kepada para pembalap dunia. Tetapi juga mengukur kesiapan pihak sirkuit.

Klik di sini: Timnas Basket Indonesia Dinilai Sulit Berprestasi di Asian Games

"Tes pramusim adalah kesempatan yang bagus untuk melihat kesiapan kami menghelat MotoGP," ujar Tanaisiri di Nation Multimedia, Senin 8 Januari 2018.

Kehadiran MotoGP di Thailand mendapat respons yang sangat positif dari perusahaan-perusahaan besar di Negeri Gajah Putih tersebut. Tentunya ini menjadi keuntungan tersendiri buat pihak sirkuit.

Klik di sini: INASGOC Sebut Informasi Rekrutmen Relawan Hoaks

"Ada tanggapan yang bagus dari publik di Buriram dengan hadirnya banyak tempat baru seperti akomodasi dan bisnis restoran yang dibuat untuk acara tersebut," terangnya.

Dia juga menyebutkan bahwa provinsi-provinsi terdekat di Buririam seperti Roi Et, Si Sa Ket, Surin, dan Nakhon Ratchasima adalah pilihan bagi para penggemar MotoGP mencari tempat menginap pada Oktober mendatang.

Buriram International Circuit pertama kali dibangun pada 2 Maret 2013. Dua tahun berselang, sirkuit sepanjang 4,5 km ini menjadikan balapan Superbike sebagai event ajang balap pertama yang mereka gelar.

Kemenpora Klarifikasi Anggaran Cabor Asian Games 2018 Dipangkas
 


(ASM)