MotoGP Australia

Nyaris Tabrak Rossi, Marquez Finis Terdepan di MotoGP Australia

Kautsar Halim    •    22 Oktober 2017 13:31 WIB
motogp australiamotogp 2017
Nyaris Tabrak Rossi, Marquez Finis Terdepan di MotoGP Australia
Selebrasi kemenangan Marc Marquez di ajang MotoGP Australia. (AFP PHOTO / PETER PARKS)

Metrotvnews.com, Phillip Island: Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez berhasil berdiri di podium pertama MotoGP Australia. Prestasi itu ia dapat setelah melalui balapan sengit di Sirkuit Phillip Island, pada Minggu 22 Oktober.

Setidaknya, terdapat lima pembalap yang bersaing memperebutkan posisi terdepan di sepanjang balapan MotoGP Australia. Selain Marquez, ada Valentino Rossi, Jack Miller, Maverick Vinales, dan Johann Zarco yang sempat memimpin lomba.

Miller yang berstatus sebagai pembalap tuan rumah tampil mengejutkan dengan merebut posisi terdepan saat balapan baru dimulai. Namun, tren positif itu hanya bertahan beberapa putaran saja karena Marquez dan para pembalap Yamaha membuntutinya sangat ketat.  


Klik: Marquez Start Terdepan di Phillip Island


Setelah Miller melambat, Marquez, Rossi, dan Zarco bersaing makin sengit untuk memperebutkan posisi terdepan. Ketiganya secara bergantian memimpin balapan dan banyak adegan salip menyalip saat melalui tikungan.

Duel paling sengit tercipta ketika balapan memasuki lap ke-20. Tepat setelah melewati tikungan ke-2 (T2), Marquez nekat menyentuh bahu Rossi dengan motornya demi memperebutkan posisi kedua. Aksi itu membuat laju Rossi melebar hingga akhirnya ia dilewati Iannone.

Aksi Marc Marquez saat melewati Valentino Rossi. (Foto: Twitter Crash)

Klik: Marquez Masih Perkasa di Latihan Bebas Terakhir


Beberapa putaran setelah duel menegangkan tersebut, Marquez berhasil memimpin lomba hingga akhirnya finis terdepan dengan catatan waktu 40 menit 49.772 detik. Zarco harus rela gagal naik podium karena posisi ketiganya tiba-tiba direbut Vinales menjelang balapan berakhir, sedangkan Rossi finis kedua.

Dari 22 pembalap yang berlomba, hanya Aleix Espargaro dari tim Factory Aprilia Gresini saja yang gagal finis. Sementara itu, duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo hanya mampu bersaing dengan pembalap papan tengah.

Berikut hasil lengkap MotoGP Australia:
 







 


(KAU)