Jelang MotoGP Australia 2017

Sempat Terjatuh, Marquez Pimpin FP3 di Phillip Island

Rendy Renuki H    •    21 Oktober 2017 10:00 WIB
motogp 2017
Sempat Terjatuh, Marquez Pimpin FP3 di Phillip Island
Marc Marquez (AFP PHOTO / GLENN NICHOLLS)

Metrotvnews.com, Phillip Island: Rider Ropsol Honda Marc Maquez berhasil memimpin latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Australia, Sabtu 21 Oktober. Marquez mampu menjadi yang tercepat di Sirkuit Phillip Island meski sempat terjatuh.

Marquez mencatatkan waktu tercepat 1 menit 38.522 detik di posisi pertama. Ia sempat terjatuh dari motornya saat melewati tikungan keenam, namun beruntung kecelakaan tersebut masih minor.

Sementara, tempat kedua kali ini diduduki rider Yamaha Tech3 Johann Zarco yang terpaut 0.461 detik dari Marquez. Disusul pembalap tim KTM Pol Espargaro yang terpaut waktu 0.534 detik.

Baca: Marquez Tercepat pada Sesi Latihan Pembuka


Menjalani sesi FP3 dengan kondisi hujan membuat para pembalapa mendapat tantangan tersendiri. Sebelum Marquez terjatuh, rider Ducati Jorge Lorenzo juga mengalami kecelakaan di tikungan kedelapan.

Ia mengalami selip dan membuat motornya terguling serta terpental ke gravel cukup keras. Beruntung, Lorenzo masih mampu meraih catatan waktu 1 menit 39.956 di posisi ke-11.

Nasib kurang mujur juga didapatkan duet rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Rossi dan Vinales hanya mampu mengisi posisi 12 dan 13 pada sesi FP3 ini.

Rossi yang menjadi pembalap yang paling banyak mengoleksi kemenangan di Phillip Island (delapan kemenangan) mencatatkan waktu 1 menit 40.009 detik. Sedangkan Vinales mencatatkan waktu 1 menit 40.122 detik.

Berikut hasil FP3 MotoGP Australia:

(Sumber: Crash.net)

Video: Marquez Gagal Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas Sesi Dua
 


(REN)