Rossi dan Lorenzo Kembali Bersitegang

Hubungan Rossi-Lorenzo Kembali Memanas

Achmad Firdaus    •    13 September 2016 18:06 WIB
motogp 2016
Hubungan Rossi-Lorenzo Kembali Memanas
Momen saat Rossi menyalip Lorenzo di San Marino yang kemudian memanaskan kembali hubungan dua pembalap Yamaha itu (Foto: AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)

Metrotvnews.com, Misano: Hubungan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kembali memanas. Itu bisa terlihat dari perang komentar yang dilancarkan kedua pembalap Yamaha usai MotoGP San Marino, akhir pekan lalu.

Dua pembalap yang musim lalu berseteru ini kembali terlibat friksi pada balapan di Sirkuit Misano. Pemicunya adalah aksi The Doctor yang menyalip Lorenzo pada lap ketiga ketika keduanya bersaing memperebutkan posisi terdepan.

Lorenzo memulai "perang" dengan mengecam aksi Rossi yang menyalip dari sisi dalam sehingga membuat motor keduanya nyaris bersenggolan. Dalam komentarnya usai balapan, Porfuera menyebut Rossi terlalu agresif dalam melancarkan "serangannya".

Komentar Lorenzo langsung mendapat respons dari Rossi yang juga hadir dalam konferensi pers usai balapan. Sambil tertawa, Rossi langsung membantah tudingan tersebut.

(BACA: Rossi-Lorenzo Terlibat Friksi Usai Balapan di Misano)

Selanjutnya, situasi mulai panas. Keduanya terlibat adu argumen. Lorenzo merasa kesal karena merasa tidak dihormati oleh Rossi yang tertawa ketika ia sedang menjawab pertanyaan wartawan dan mengemukakan pendapatnya soal jalannya balapan.

Setelah situasi kembali tenang, Rossi kemudian merespons tudingan Lorenzo. Dengan enteng, ia menjawab bahwa aksi overtake yang dilakukannya adalah hal yang normal. Bahkan, ia mengaku mendapat perlakuan yang "lebih buruk" dari duo Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez pada dua balapan terakhir.

"Saya rasa, itu (aksi overtake) sama seperti yang dilakukan pembalap lain. Sama seperti aksi overtake Pedrosa kepada saya atau seperti yang dilakukan Marquez kepada saya di Silverstone (MotoGP Inggris)," ujar Rossi.

"Saya tidak akan membiarkan Lorenzo menyebut saya pembalap kotor ketika melakukan aksi overtake, karena itu tidak benar. Ia juga selalu tampil agresif ketika menyalip saya," tegas Rossi yang sukses mengungguli Lorenzo dan finis kedua di belakang Dani Pedrosa pada balapan tersebut.

(BACA JUGA: Dani Pedrosa Menang Dramatis di Misano)

Konflik dengan Lorenzo kali ini merupakan yang masalah kedua yang dialami Rossi sepanjang pekan lalu. Sebelumnya, ia juga sempat bersitegang dengan pembalap Suzuki, Aleix Espargaro yang disebutnya telah menutup jalurnya pada saat tampil di sesi latihan bebas kedua.

Saking kesalnya pada pembalap asal Spanyol tersebut, Rossi bahkan sempat mengacungkan jari tengah, sebagai reaksi atas sikap Espargaro yang enggan meminta maaf terkait insiden tersebut. (GPX-tra)


Video: Analisa Pengamat Terkait Kekalahan Timnas U-19 di Piala AFF melawan Myanmar


(ACF)

Meningkatkan Kualitas PON

Meningkatkan Kualitas PON

9 hours Ago

?PEKAN Olahraga Nasional (PON) digelar dengan tujuan mencari bibit atlet berbakat. Melalui PON,…

BERITA LAINNYA