MotoGP

Nomor Motor Marco Simoncelli akan Pensiun dari MotoGP

Rendy Renuki H    •    10 September 2016 18:46 WIB
motogp 2016
Nomor Motor Marco Simoncelli akan Pensiun dari MotoGP
Mendiang Marco Simoncelli (daidegasforum.com)

Metrotvnews.com, Misano: Nomor motor mendiang Marco Simoncelli akan dipensiunkan dari ajang MotoGP di Sirkuit Misano, Minggu 11 September besok. Hal tersebut ditegaskan Dorna, selaku promotor MotoGP yang akan mengumungkan dimensiunkannya nomor 58 milik Simoncelli sebelum dimulainya GP San Marino.

Simoncelli meninggal pada usia 24 tahun usai mengalami kecelakaan di GP Malaysia 2011 lalu. Sejak saat itu, nomor motor 58 milik pembalap berjuluk 'Super Sic' itu tak terpakai selain legenda MotoGP Loris Capirossi yang memakainya sebagai penghormatan di tahun yang sama.

"Ini merupakan penghormatan besar, Anda ingat jika kami akan mempensiunkan nomor 58 dari ajang MotoGP di masa depan. Dan ini adalah yang akan kami lakukan," ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

(Baca: Marquez Kuasai Sesi Latihan Bebas Ketiga)

"Kami akan memberikannya kepada ayah Marco, Paolo Simoncelli, jika nomor tersebut mulai besok akan menjadi nomor keluarga Simoncelli. Kami tidak akan menggunakannya untuk siapa pun, kecuali mereka memutuskan seseorang dapat menggunakannya," sambung Ezpeleta.

(Baca: Jelang GP San Marino, Hubungan Rossi-Aleix Espargaro Memanas)

Selain akan menggelar seremoni mempensiunkan nomor motor Simoncelli, Ezpeleta pun mengungkapkan akan mengumumkan tim baru Moto3. Tim baru bernama SIC 58 Squadra Corse yang tak lain dipimpin oleh ayah Simoncelli. (GP Update)


(REN)

Ketua PB Perserosi Bantah Intervensi pada Pertandingan Sepatu Roda PON 2016
PON 2016 Cabang Sepatu Roda

Ketua PB Perserosi Bantah Intervensi pada Pertandingan Sepatu Roda PON 2016

4 minutes Ago

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perser…

BERITA LAINNYA