Jelang MotoGP 2017

Lima Kali Jatuh, Marc Marquez Tak Ambil Pusing

Krisna Octavianus    •    14 Maret 2017 15:08 WIB
motogp 2017
Lima Kali Jatuh, Marc Marquez Tak Ambil Pusing
Marc Marquez (kiri) (Foto: AFP/MOHD RASFAN)

Metrotvnews.com, Qatar: Marc Marquez tak mau ambil pusing soal lima kecelakaan yang dialami selama tes pramusim di Qatar. Justru, ia berusaha fokus untuk balapan pertama musim 2017 di Qatar pada 26 Maret.

Marquez jatuh dua kali pada hari pembukaan tes. Itu juga menjadi momen pertama Marquez uji coba fairing baru RC213V. Lalu, ia tiga kali jatuh pada sesi Minggu 12 Maret.

BACA: Ferrari Spektakuler, Hamilton Optimistis Mercedes Bisa Menyaingi

Marquez sadar kecelakaan itu bukan hal yang baik untuk dirinya dan Honda. Namun di sisi lain, Marquez nyaman dengan kecepatan motor. Situasi itu membuatnya makin optimistis motor bisa lebih baik saat balapan resmi. 

"Saya jatuh tiga kali. Pertama pada tes awal karena motor sedikit goyang di tikungan 4 dan saya terlambat mengerem," kata Marquez, saat ia mulai membahas berbagai insiden itu.

"Lalu kemudian saat sesi malam. Saya kehilangan kendali. Kecelakaan selama simulasi balapan karena kesalahan saya. Akan tetapi, ketika Anda melakukan tes jangka panjang, Anda harus mencoba terus," lanjutnya.

"Bagaimana pun, lebih baik jika terjadi sekarang. Mudah-mudahan ketika saya datang ke sini lagi untuk balapan (24-26 Maret) kami akan dapat mengelola hal-hal yang lebih baik," sambungnya.

BACA: Sean Gelael Tampil Impresif pada Hari Pertama Tes Pra Musim F2

Soal hasil tes pra musim, Marquez menganggap Maverick Vinales tampil sangat brilian. Pembalap Yamaha itu berhasil mencatat waktu tercepat, yakni 1 menit 54,330 detik. Sedangkan Marquez mencatat waktu 1 menit 54,990 detik.

"Ritme kami cukup baik, hanya Maverick lebih cepat dari semua orang di sini. Namun, saya percaya kami pasti bisa berjuang untuk podium saat balapan resmi," tutup Marquez. (GP Update)

 


(HIL)