MotoGP Jerman

Marc Marquez Belum Tertandingi di MotoGP Jerman

Kautsar Halim    •    02 Juli 2017 20:38 WIB
motogp 2017
Marc Marquez Belum Tertandingi di MotoGP Jerman
Marc Marquez. (AFP PHOTO / ROBERT MICHAEL)

Metrotvnews.com, Hohenstein-Ernstthal: Marc Marquez kembali menjadi yang tercepat di ajang MotoGP Jerman pada Minggu 2 Juli. Dengan begitu, artinya Marquez sudah menang delapan kali secara berturut-turut di Sirkuit Sachsenring.

Dominasi Marquez sudah terlihat ketika melakoni sesi latihan bebas serta merebut pole position saat sesi kualifikasi. Tren positif itu berlanjut ketika balapan meskipun ia mendapat perlawanan sengit dari Jonas Folger.


Klik: Marquez Raih Pole Position


Pole position yang didapatkan Marquez benar-benar tidak disia-siakan ketika memulai balapan. Posisi terdepan itu berhasil ia pertahankan hingga garis finis dengan mengukuhkan waktu 40 menit 59.525 detik.

Dani Pedrosa yang juga berasal dari tim Repsol Honda sempat membuntuti Marquez atau berada di urutan kedua pada putaran-putaran awal balapan. Namun, kondisi itu tidak bertahan lama karena Jonas Folger dari tim Monster Yamah Tech 3 berhasil membuat kejutan.

Folger membuat kejutan karena berhasil menyalip Pedrosa dan bertarung sengit dengan Marquez. Ia juga sempat memimpin balapan namun masih mampu disalip  oleh Marquez. Alhasil, pembalap yang memang berasal dari Jerman itu harus puas finis di podium kedua dengan catatan waktu 41 menit 2.835 detik.


Klik: Atlet Angkat Besi Siap Tempur


Duo pembalap Yamaha Movistar Maverick Vinales dan Valentino Rossi gagal naik podium. Vinales finis di urutan keempat, sedangkan Rossi harus puas berada di posisi kelima. Kendati demikian, pencapaian ini sudah lebih baik karena keduanya memulai start dari urutan ke-10 dan ke-11. 

Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang mewakili tim Ducati sempat tampil gemilang di awal balapan. Namun, performa mereka malah makin menurun seiring makin banyaknya putaran yang dilalui. Situasi ini langsung dimanfaatkan dengan baik oleh para pembalap Movistar Yamaha. 

Terdapat tiga pembalap yang gagal finis karena dua lasan yang berbeda. Andrea Iannone dan Sam Lowes tidak menyelesaikan lomba karena terjatuh ketika balapan, sedangkan Hector Barbera yang mendominasi sesi latihan bebas kedua terpaksa didiskualifikasi. 

Berikut hasil lengkap MotoGP Jerman: 



(KAU)